Smartphone

7 Handphone OPPO RAM 8GB Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020

7 HP OPPO RAM 8GB Header

Gadgetren – Selain chipset dan kamera, kapasitas RAM menjadi salah satu preferensi bagi sebagian orang dalam memilih handphone baru karena dapat memberikan kinerja multitasking lebih mumpuni.

Kabar baiknya, OPPO yang sudah sejak awal memasarkan handphone di Indonesia memiliki sejumlah perangkat dengan RAM berkapasitas sangat besar untuk menyasar segmen di pasar menengah yang dipenuhi oleh berbagai merek seperti realme dengan penawaran yang tidak kalah kompetitif.

Beberapa di antaranya bahkan telah tercatat mengemas RAM 8 GB yang secara teknis sudah sangat bisa diandalkan untuk menangani sejumlah tugas dalam waktu bersamaan. Kamu yang sedang mencari perangkat dengan RAM besar dapat mempertimbangkan salah satu perangkat tersebut.

Rekomendasi Handphone OPPO dengan RAM 8GB

1. OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F

Dibanderol dengan harga normal Rp 4.299.000, OPPO Reno4 F dapat menjadi alternatif pertama bagi kamu yang sedang mencari handphone berkapasitas RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kemampuan mengolah berbagai macam tugas dari handphone baru dari lini OPPO Reno pun bakal sangat bisa diandalkan karena sudah menggunakan chipset bertenaga buatan MediaTek, yakni Helio G95.

Ditambah lagi, lensa 16 MP yang dikombinasikan dengan sensor tambahan beresolusi 2 MP di kamera depan handphone ini bakal menyajikan pengambilan gambar secara pintar sebagaimana konfigurasi 48 MP, sudut lebar 8 MP, dan monokrom 2 MP ganda di kamera belakangnya.

2. OPPO Reno4 Pro

OPPO Reno4 Pro

Membawa Qualcomm Snapdragon 720G dengan sokongan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, OPPO Reno4 Pro bakal memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam menjalani berbagai macam aktivitas.

Bermain game yang kini menjadi salah satu kebutuhan banyak orang pun dapat semakin mengasyikkan dengan menggunakan Reno4 Pro karena sudah mendukung layar Super AMOLED 90Hz berukuran 6,5 inci Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Handphone dengan harga resmi Rp 7.999.000 ini juga mempunyai dukungan pengisian daya mumpuni berkat teknologi 65W Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi baterai 4.000mAh hingga penuh hanya dalam kurun waktu 36 menit.

3. OPPO Reno4

Reno4

Sebagai opsi yang lebih murah dari handphone yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 720G, OPPO Reno4 pun tak boleh dilewatkan. Apalagi di sisi lain, handphone ini juga menawarkan harga Rp 4.999.000 yang notabene lebih murah.

Menariknya, sektor baterai yang menjadi pembeda di antara keduanya pun masih menawarkan kemampuan mumpuni. Reno4 dalam hal ini tercatat telah menggunakan teknologi VOOC 4.0 yang mampu bekerja hingga 30W.

Reno4 pun sudah mengusung kamera depan 32 MP + Auto Smart On dan kamera utama 48 MP + sudut lebar 8 MP MP + makro 2 MP + monokrom 2 MP yang notabene juga mempersenjatai Reno4 Pro.

4. OPPO A92

OPPO A92

OPPO juga menawarkan OPPO A92 sebagai opsi lain bagi pengguna yang membutuhkan handphone dengan kemampuan multitasking tinggi. Harganya yang hanya Rp 4.199.000 membuat perangkat ini sangat layak dilirik.

Dengan memadukan antara Qualcomm Snapdragon 665 dan RAM 8 GB, OPPO A92 secara teknis memiliki kemampuan handal untuk menangani tugas berat maupun multitasking yang membutuhkan sumber daya sangat besar.

OPPO A92 pun tak hanya menawarkan piranti keras cukup baik melainkan juga aplikasi-aplikasi pendukung seperti SOLOOP yang dapat memudahkan pengguna dalam menyunting sebuah video dengan berbagai macam filter.

5. OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro

Untuk pilihan selanjutnya, kamu dapat mempertimbangkan OPPO Reno3 Pro. Handphone lawas yang meluncur bulan April 2020 dengan harga Rp 8.999.000 pun menawarkan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Selain mampu memberikan kinerja mumpuni berkat MediaTek Helio G95 di dalamnya, Reno3 Pro juga membawa kemampuan fotografi yang sangat mumpuni karena memiliki lensa beresolusi tinggi dalam beragam jenis.

Dengan kamera depan berkonfigurasi 44 MP + sekunder 2 MP dan kamera belakang 64 MP + telephoto 13 MP + sudut lebar 8 MP + monokrom 2 MP, kamu tentunya dapat mengabadikan setiap momen penting secara lebih kreatif.

6. OPPO Reno3

OPPO reno3

Chipset MediaTek Helio G90 yang disusun bersama RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB pun membuat kemampuan OPPO Reno3 mendekati versi Pro-nya. Dengan begitu, handphone ini pun sangat layak untuk dipinang.

Banderol harga Rp 5.199.000 yang mengikat handphone ini pun relatif cukup terjangkau jika mempertimbangkan beberapa sisi lain, seperti kamera depan maupun belakangnya dimana masih cukup mirip dengan versi Pro-nya.

Yang mana di dalamnya, OPPO Reno3 memiliki perbedaan di bagian lensa utama kamera belakangnya. Handphone ini secara lebih lanjut mempunyai sensor lebih rendah, yakni hanya 48 MP.

7. OPPO A91

OPPO A91

Kamu selanjutnya bisa menjatuhkan pilihan terakhir pada OPPO A91. Kakak dari OPPO A92 ini pun sudah mengandalkan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang digabung dengan MediaTek Helio P70.

Handphone yang mengusung kamera utama 48 MP + sudut lebar 8 MP + makro 2 MP + monokrom 2 MP serta kamera depan 16 MP ini tersedia dengan harga paling murah mencapai Rp 3.699.000.

Tinggalkan Komentar