Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A92 – Bawa Peningkatan Apa Saja?

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A92 Header[Ilustrasi Adalah OPPO A91]

Gadgetren – OPPO A92 sudah menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik selama lebih dari sepekan ini. Namun, apakah ponsel menengah itu benar-benar menarik untuk dipertimbangkan?

Meskipun belum sepenuhnya, spesifikasi utama dari ponsel OPPO itu sudah mengudara di jagat maya setelah halaman Google Play Console memasukkan perangkat ke dalam daftarnya.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor tersebut, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan bagi mereka yang ingin meminangnya. Apakah kamu sudah tahu apa saja beberapa hal tersebut?

Bagi kamu yang belum tahu, mari kita bahas beberapa hal tersebut ke dalam kelebihan dan kekurangan perangkat pada artikel kali ini agar lebih mudah untuk dipahami.

Kelebihan OPPO A92

Tampak sebagai perangkat menengah, OPPO A92 sudah dilengkapi dengan layar beresolusi Full HD (2400 x 1080 piksel). Dengan resolusi layar ini, OPPO A92 secara teori dapat menampilkan gambar dengan lebih baik.

Mungkin terlihat biasa saja bagi sebagian orang yang sudah menggunakan smartphone dengan dukungan layar Full HD+. Namun jika melihat sejarah ponsel lini OPPO A, hal ini menjadi sebuah peningkatan yang tak boleh dikesampingkan.

Selain sektor layar dengan resolusi yang lebih tajam tersebut, OPPO A92 kabarnya juga akan menggunakan sistem Android 10 yang merupakan sistem operasi Android terbaru untuk sekarang ini.

Sebagai sistem yang paling baru, Android 10 membawa sistem keamanan yang lebih mumpuni dibandingkan sistem-sistem sebelumnya selain membawa fitur dan dukungan untuk ponsel yang lebih modern.

Apalagi dalam hal ini, saya yakin sistem tersebut akan dilapisi dengan antarmuka ColorOS 7 atau yang lebih tinggi. Berdasarkan sepengetahuan saya, antarmuka buatan OPPO ini memiliki utilitas yang lengkap.

OPPO A92 kabarnya juga akan mengusung RAM 8 GB yang terhitung sangat besar untuk ponsel menengah saat ini. Dengan RAM yang besar, ponsel itu bisa memproses tugas yang banyak secara bersamaan.

Kekurangan OPPO A92

Yang cukup saya sayangkan, perangkat menengah ke bawah itu masih akan mengusung chip Qualcomm Snapdragon 665 yang sekarang ini banyak digunakan di ponsel-ponsel menengah ke bawah.

Meskipun sebenarnya tidak ada yang salah dengan chip ini, tetapi kemampuan berada di bawah chip yang digunakan oleh ponsel-ponsel setara jika mengingat harga ponsel lini OPPO A9x biasanya berada di rentang harga Rp 3 Jutaan.

Tinggalkan Komentar