Sponsored Content

SOLOOP – Aplikasi Video Editor Pintar Andalan OPPO Reno2

Reno2 SOLOOP Feature

Pada saat acara OPPO Reno2 Experience di Malang dan Gunung Bromo, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan mengenai 6 fitur andalan yang dimiliki oleh OPPO Reno2.

Keenam fitur andalan OPPO Reno2 tersebut meliputi Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Video Bokeh, 5x Hybrid Zoom, Ultra Macro, dan aplikasi SOLOOP.

Di antara seluruh fitur tersebut, aplikasi SOLOOP terbilang sangat mencuri perhatian karena merupakan sebuah aplikasi video editor yang secara khusus hadir dan telah terinstal langsung di OPPO Reno2.

Sebagai aplikasi video editor, SOLOOP memungkinkan kamu untuk dapat mengedit video mentah yang diambil menggunakan Reno2 menjadi sebuah video menarik yang siap untuk diunggah ke media sosial dan ditonton banyak orang.

Reno2 SOLOOP Feature

Aplikasi SOLOOP ini menghadirkan beragam efek, musik, fitur Trim, transisi, teks, subtitle, hingga filter yang dapat kamu gunakan ketikan menyunting video sehinga kamu dapat bereksplorasi lebih jauh lagi untuk menghasilkan video yang lebih maksimal.

Bahkan SOLOOP juga menyediakan Smart Template yang memungkinkan video-video mentah yang telah diambil untuk langsung dikompilasi menjadi sebuah video yang sudah jadi lengkap dengan judul, efek, transisi, hingga musik.

Saat ini terdapat lebih dari 10 Smart Template dengan bermacam genre yang bisa kamu pilih untuk memberikan nuansa berbeda menyesuaikan jenis video yang ingin kamu hasilkan. Namun apabila kamuo merasa hasil dari Smart Template ini masih kurang memuaskan, maka kamu tetap dapat mengeditnya lagi pada halaman editor yang telah disediakan.

Reno2 SOLOOP Editing

Untuk mengakses halaman editor tersebut, kamu cukup memilih menu Trim yang ada di bagian bawah. Nantinya, kamu dapat langsung memotong video, memanjakan video, menambahkan efek, menambahkan transisi, menyematkan subtitle maupun teks, hingga memberikan musik sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga dapat menentukan perbandingan rasio video yang akan diproduksi mulai dari 1:1, 4:3, 3:4, 16:9, hingga 9:16 agar sesuai dengan target platform publikasinya. Bersamaan dengan itu, kamu pun dapat memilih resolusi video yang akan diekspor nantinya baik itu HD (720p) maupun Full HD (1080p).

Setelah video diekspor dari aplikasi SOLOOP, maka video akan langsung siap untuk dibagikan kepada banyak orang melalui YouTube, Instagram, Facebook, Telegram, WhatsApp, atau jejaring sosial lainnya.

Reno2 Back SOLOOP

Melihat dari fitur yang dimilikinya, SOLOOP merupakan aplikasi yang menarik untuk kamu gunakan mengedit video yang direkam menggunakan OPPO Reno2. Ditambah lagi smartphone yang satu ini juga telah didukung dengan fitur canggih lainnya seperti Ultra Steady Video, Video Bokeh, Timelapse, dan Slow Motion, hasil video.

Dengan kata lain, SOLOOP ini memang termasuk fitur unggulan yang hadir pada OPPO Reno2 karena dapat memproduksi video mentah yang baru saja direkam menjadi sebuah video menarik dengan proses pengeditan yang mudah.

Tinggalkan Komentar