ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tawarkan Performa Game Lebih Cepat, MediaTek Dimensity 6300 Resmi Dirilis

Tawarkan Performa Game Lebih Cepat, MediaTek Dimensity 6300 Resmi Dirilis

Gadgetren – MediaTek secara resmi telah memperkenalkan chipset kelas menengah terbarunya yang bernama Dimensity 6300. Sebagai suksesor dari Dimensity 6100+ yang diluncurkan tahun 2023 kemarin, Dimensity 6300 diklaim 10% lebih cepat untuk bermain game dibanding generasi sebelumnya.

Dimensity 6300 dibuat melalui proses fabrikasi TSMC 6nm yang memiliki CPU Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,4GHz. Untuk menjalankan grafis, berkat MediaTek HyperEngine chipset ini menggunakan GPU Arm Mali-G57 MC2 yang disebut memiliki kinerja 50% lebih dibanding kompetitor pada kelas yang sama.

Selain memiliki peningkatan kinerja GPU, chipset ini juga disebut menawarkan peningkatan efisiensi daya hingga 11% dan FPS hingga 13% lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Dengan koneksi 5G dan dukungan Wi-Fi 5 membuat akses internet lebih cepat dengan 5G dan konektivitas yang lebih unggul dengan sehingga pemain game dapat selalu terhubung. Terdapat juga dukungan memori RAM ber teknologi LPDDR4X dan UFS 2.2.

Soal fotografi, chipset Dimensity 6300 mampu menyediakan megapiksel besar mencapai 108MP yang disebut dapat menghasilkan gambar stabil dan jernih dalam kondisi cahaya redup dengan kemampuan Multi-frame Noise Reduction (MFNR).

Kemudian handphone yang menggunakan chipset ini dapat mendukung HDR 10-bit dengan panel AMOLED yang dapat menghasilkan konten yang jernih serta refresh rate tinggi hingga 120Hz sehingga dapat menghasilkan konten yang mulus.

 MediaTek-Dimensity-6300-spek

Dimensity 6300 juga menghadirkan teknologi MediaTek UltraSave 3.0 Plus yang berfungsi sebagai penghemat daya perangkat. Konektivitas Bluetooth 5.2 juga diberikan untuk dapat menghubungkan perangkat audio dan perangkat lainnya seperti menggunakan software maupun mendengarkan musik.

Dilansir dari GSMArena, chipset Dimensity 6300 dibocorkan akan hadir pada handphone realme C65 yang akan dirilis di India  dalam waktu dekat. Informasi ini dibocorkan oleh pembocor gadget melalui akun @Sudhanshu1414.

Handphone ini dirumorkan  akan mengusung layar berukuran 6,67 inci berpanel LCD dan memiliki refresh rate 120Hz serta mendukung tingkat kecerahan 625 nit. Kamera utamanya diprediksi akan menggunakan resolusi 50 MP dan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar