ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Xiaomi Pamerkan Tiga Handphone Barunya di Indonesia, Ada Edisi Khusus XFF

Xiaomi Pamerkan Tiga Handphone Barunya di Indonesia, Ada Edisi Khusus XFF

Gadgetren – Setelah diperkenalkan lebih dulu, Xiaomi Indonesia secara resmi telah memperlihatkan bentuk dan tampilan dari Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival yang dibawa khusus untuk memperingati Xiaomi Fan Festival.

Selain model edisi khusus, Xiaomi juga memboyong seri Redmi Note 13 dengan pilihan RAM dan penyimpanan terbaru mencakup Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro 5G. Seri Redmi Note 13 sendiri sebelumnya telah dirilis pada akhir Februari 2024.

Mengenai ketersediaannya, Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF telah bisa dibeli di Indonesia. Sedangkan untuk Redmi Note 13 varian terbaru RAM 8 dan penyimpanan 128GB serta Redmi Note 13 Pro 5G varian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB akan mulai bisa dibeli pada tanggal 25 April 2024 mendatang.

Ketiga handphone Xiaomi tersebut dapat dibeli secara daring melalui situs belanja Mi.com, Xiaomi Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, Lazada, dan Akulaku. Kemudian juga secara luring di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners.

  • Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF – Rp5.999.000
  • Redmi Note 13 RAM 8GB dan penyimpanan 128GB – Rp2.490.000.
  • Redmi Note 13 Pro 5G RAM 12GB dan penyimpanan 512GB – Rp4.999.000.

Melalui peringatan Xiaomi Fan Festival (XFF) yang diperingati setiap tanggal 6 April, Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival mengapresiasi penggemarnya yang selama ini telah setiap menggunakan produk Xiaomi. XFF sendiri telah menjangkau lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Adapun untuk Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF menawarkan warna eksklusif karena memiliki lapisan belakang  berwarna perak yang dilapisi kaca sehingga menjadikannya memiliki warna Mystic Silver. Selain itu di bagian bawah juga dihiasi dengan logo XFF emboss membuatnya memiliki ciri khas tersendiri.

Redmi-Note-13-Pro-5G-edisi-Xiaomi-Fan-Festival

Handphone edisi khusus XFF yang menyasar segmen anak muda ini juga dikemas dengan boks kemasan eksklusif yang hadir dengan emboss dan logo berwarna perak beserta dengan wallpaper eksklusif dan berbagai stiker bertema XFF sehingga pengguna dapat membuat pola logo unik mereka sendiri.

Disamping itu dengan memiliki Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF menjadi cara nyata penggemar Xiaomi memiliki produk yang berkesan pada peringatan XFF tahun ini sehingga dapat dikenang mereka ke depannya di tahun depan dan berikutnya.

Bersamaan dengan peluncuran varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS yang telah tersedia untuk seri Redmi Note 13 sehingga pengguna yang sudah meminang perangkat tersebut maupun yang belum dapat melakukan update sistem operasi dan dapat merasakan pengalaman antarmuka yang lebih intuitif yang disertai keamanan.

Bicara soal keunggulannya, Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama seperti model Redmi Note 13 Pro+ 5G biasa. Dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7200-Ultra (4nm) berkecepatan hingga 2,8GHz.

 Redmi-Note-13-Pro-5G-edisi-Xiaomi-Fan-Festival-refresh-rate.

Layar Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF memiliki ukuran 6,67″ berpanel AMOLED yang memiliki refresh rate hingga 120Hz. Layarnya menampilkan desain melengkung di sisi samping yang dapat menyediakan kualitas resolusi hingga 1,5K (2712 × 1220 piksel).

Kamera utama Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi khusus XFF memiliki resolusi hingga 200MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP3. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 120W yang disebut dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% dalam waktu sekitar 19 menit saja.

Sementara Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 juga memiliki spesifikasi sama seperti yang telah hadir sebelumnya. Redmi Note 13 Pro 5G mempunyai kamera utama 200MP yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS).

Kemudian layarnya juga mengusung resolusi 1,5K berpanel AMOLED dan refresh rate hingga 120Hz sehingga mampu menampilkan konten yang jernih, tajam, dan mulus. Baterainya berkapasitas 5.100mAh yang dilengkapi pengisian cepat mencapai 67W.

 Redmi-Note-13-Pro-5G.

Saudaranya Redmi Note 13 menawarkan kamera utama 108MP dengan pembesaran sensor hingga 3x. Layar Redmi Note 13 berukuran 6,67″ yang memiliki resolusi Full HD+ berpanel AMOLED dan memiliki refresh rate hingga 120Hz sehingga dapat menampilkan konten yang tajam dan jernih.

Perangkat ini sudah tersertifikasi IP54 yang menandakan tahan terhadap cipratan air dan debu. Baterai Redmi Note 13 memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W.

Rendy Tonggo selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa antusiasme Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia terhadap Redmi Note 13 Series yang diluncurkan pada Februari lalu membuat pihaknya begitu bersemangat untuk menghadirkan lebih banyak varian smartphone untuk memantapkan Redmi Note 13 Series menjadi pilihan di hati penggemarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar