Smartphone Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Google Gmail di Handphone OPPO

Cara Menghapus Akun Google Gmail di Handphone OPPO Header

Gadgetren – Pada saat kamu membeli handphone OPPO baru, terkadang akan memberikan handphone OPPO lama kepada keluarga, baik adik maupun orang tua.

Namun sebelum memberikannya, kamu harus mengeluarkan semua akun Gmail yang tertempel pada handphone OPPO lama agar tidak sembarangan orang mengaksesnya.

Apalagi kalau akun Gmail utama masih tertempel, tentunya bisa berbahaya jika masih tersambung dengan akun Perbankan atau lainnya karena merupakan data sangat penting. Begitu juga dengan email yang ada di dalamnya.

Akun Gmail utama juga biasanya digunakan untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store maupun menikmati beragam layanan Google lainnya. Oleh karena itu kamu perlu mengeluarkan dan menghapus akun Google Gmail dari handphone OPPO agar tetap aman.

Cara Menghapus Akun Google Gmail di Oppo

ColorOS 11 Atau Versi di Atasnya

  1. Akses aplikasi Settings di handphone OPPO
  2. Pilih menu Users & accounts
  3. Pilih opsi Google pada bagian Personal
  4. Pada halaman Account and sync, pilih menu Options berikon titik dua di bagian kanan atas
  5. Pilih opsi Remove account
  6. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Remove accountOPPO Logout Gmail ColorOS 11

Setelah akun Gmail utama terhapus, maka secara otomatis sistem akan mengeluarkannya dari layanan Google Play Store, Gmail, Google Drive, Google Docs, dan lainnya.

Langkah di atas merupakan cara untuk menghapus akun Google pada ColorOS 11 atau versi di atasnya. Sementara apabila kamu menggunakan handphone dengan ColorOS 7 atau versi di bawahnya, maka langkahnya sedikit berbeda.

ColorOS 7 Atau Versi di Bawahnya

  1. Buka aplikasi Settings di handphone OPPO
  2. Pilih menu Account and Sync
  3. Pilih akun Gmail yang akan dihapus
  4. Tekan tombol Remove berikon tempat Sampah
  5. Sistem akan memberitahukan beragam informasi yang akan dihapus
  6. Tekan tombol Remove untuk menghapus akun
    OPPO Logout Gmail ColorOS 7

Sementara itu, menghapus akun Gmail utama juga berguna apabila kamu ingin menjual handphone ke orang lain. Dengan begitu, orang yang membeli perangkatmu tidak dapat mengakses maupum melihat email penting yang ada di dalamnya.

Menurut saya, akun Gmail memiliki fungsi yang sangat vital pada handphone berbasis Android seperti OPPO karena bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store, mengakses email, dan lainnya yang bersifat privasi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar