ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Antara OPPO Reno4 Vs Reno4 Pro – Apa Yang Membedakannya?

 OPPO Reno4 Vs Reno4 Pro  Header

Gadgetren – Meskipun tidak berbarengan melenggang ke Indonesia, duo handphone baru dari OPPO yang meliputi Reno4 dan Reno4 Pro sudah bisa kalian beli secara online di e-commerce dan OPPO Store.

Kedua handphone ini punya harga yang terbilang cukup jauh lho. Reno4 Pro dijual secara perdana dengan harga mencapai Rp 7.999.000, sedangkan Reno4 senilai Rp 4.999.000. Dengan begitu memiliki selisih harga yang lumayan jauh mencapai Rp 3 juta.

Melihat harganya yang terpaut jauh ini, kedua handphone tersebut pun dikonfirmasi OPPO memang menyasar pasar yang berbeda pula. Dimana Reno4 untuk pengguna mid range, sementara Reno4 Pro menengah ke atas. Tim Gadgetren pun penasaran dan mungkin kamu juga mengenai perbedaaan dan persamaan di antara keduanya.

Baik Reno4 dan Reno4 Pro punya resolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) dan refresh rate 90Hz. Namun Reno4 Pro memiliki layar yang lebih besar berukuran 6,5 inci berteknologi Super AMOLED, sedangkan Reno4 memiliki ukuran 6,4 inci berteknologi AMOLED.

Lalu bagaimana dengan prosesornya? Nah menariknya keduanya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan dikombinasikan oleh RAM 8GB LPDDR4X dan ROM 128GB yang bisa ditambah penyimpanannya dengan microSD mencapai 256GB.

Bicara sektor fotografi, kedua handphone ini memiliki perbedaan pada konfigurasi kamera belakangnya. Reno4 tebar pesona dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, makro dan mono 2MP, sedangkan Reno4 Pro memiliki kamera makro dan mono yang terpisah.

Kamera belakang keduanya pun didukung oleh fitur-fitur canggih di dalamnya antara lain Ultra Stready Video 3.0, Ultra Dark Mode, Ultra 108MP Clear Image, Al Color Portrait Mode, Monochrome Video, serta Slow Motion mulai dari 960 frame per detik pada 720p dan 480 frame per detik pada 1080p.

Reno4 Pro Quad Cam

Kemudian pada bagian depan layarnya yang memiliki desain penuh tersemat kamera beresolusi 32MP dengan Auto Smart On. Tak lupa didukung fitur seperti Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, Al Color Portrait Mode, serta Slow Motion mulai dari 240 frame per detik pada 720p dan 120fps pada 1080p.

Soal baterainya, Reno4 membawa kapasitas tidak jauh berbeda dengan 4.015mAh yang didukung fitur pengisian cepat 30W VOOC 4.0. Sementara Reno4 Pro mempunyai baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur 65W Super VOOC 2.0.

OPPO-Reno4-12

Tak ketinggalan, keduanya juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya seperti Hidden Fingerprint Unlock 3.0, Dual Nano SIM Card, jaringan 4G, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Dari penjelasan di atas, tim Gadgetren punya kesimpulan bahwa kedua handphone ini ternyata kembar tapi tak serupa. Perbedaannya hanya di ukuran layar, konfigurasi kamera belakang, dan fitur dukungan dayanya saja.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar