Tips dan Trik

Cara Tukar POIN Telkomsel ke TCASH

Telkomsel POIN TCASH Feature

Gadgetren – Kini TCASH sudah banyak tersedia di merchant maupun toko-toko di Indonesia untuk memudahkan pembayaran penggunanya terhadap pembelian barang dengan transaksi digital.

Sekilas, TCASH sendiri merupakan layanan uang elektronik buatan Telkomsel yang dapat digunakan oleh semua orang, baik pengguna Telkomsel maupun bukan Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi pada toko yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

TCASH sendiri sudah memiliki izin dari Bank Indonesia untuk menyediakan layanan keuangan elektronik sehingga pembayaran digital menggunakan TCASH di toko-toko di Indonesia sudah aman.

TCASH sendiri memiliki perangkat NFC yang bisa ditempel di smartphone atau HP sehingga memudahkan dalam pembayaran penggunanya ketka sedang berbelanja maupun menikmati hiburan.

Biasanya untuk bisa mengisi saldo TCASH ini penggunanya cukup melakukan Top Up dengan menggunakan pada tempat-tempat yang telah ditentukan. Namun ternyata masih banyak pengguna kartu Telkomsel yang penasaran mengenai cara untuk menukar POIN Telkomsel ke TCASH.

Telkomsel sendiri sudah menyiapkan penukaran POIN Telkomsel ke POIN Jajan TCASH. Untuk penukarannya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel untuk smartphone Android dan iPhone.

Selain itu, pengguna Telkomsel juga dapat menukarkan POIN dengan menggunakan kode *700*800# yang dapat diakses melalui menu Phone atau Telepon pada smartphone atau HP yang dimilikinya.

Untuk penukaran POIN Telkomsel ke POIN Jajan TCASH sendiri tersedia dalam 3 paket yang terdiri dari :

  1. Paket 50 POIN untuk ditukarkan dengan 5000 POIN Jajan TCASH
  2. Paket 100 POIN untuk ditukarkan dengan 10000 POIN Jajan TCASH
  3. Paket 200 POIN untuk ditukarkan dengan 20000 POIN Jajan TCASH

Ketiga paket ini sendiri dapat ditukarkan maksimum 3 kali per pelanggan setiap periodenya. Untuk periode penukaran ke POIN Jajan TCASH ini hanya sampai dengan 31 Desember 2018. Dengan kata lain POIN Jajan TCASH yang didapatkan sejak 1 Desember 2018 akan hangus pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, tidak semua merchant dapat menerima pembayaran dengan menggunakan POIN Telkomsel. Untuk itu, Telkomsel telah memberikan daftarnya sebagai berikut ini :

  1. Merchant TCASH TAP & SNAP, dan pembayaran melalui TOKEN
  2. Pembayaran tagihan* (Token PLN, Bayar Beli Listrik, Kartu Halo, PDAM, BPJS, dsb)
  3. Belanja Online (Kecuali Blanja.com)
  4. Voucher Games
  5. Pembayaran taksi di aplikasi myBluebird

Bisa dibilang program POIN Jajan TCASH ini sangat menarik karena POIN Telkomsel yang biasa jarang digunakan akan terpakai untuk membeli sesuatu melalui TCASH. Untuk itu, langsung saja tukar POIN Telkomsel agar tidak menjadi mubazir.

Tinggalkan Komentar