ASUS Zenbook DUO UX8406
Aplikasi

Apa Itu mBanking Telkomsel?

Apa Itu mBanking Telkomsel Header

Gadgetren – Baru-baru ini Telkomsel secara resmi telah meluncurkan mBanking yang memudahkan penggunanya dalam transaksi keuangan pembayaran. Namun masih banyak orang penasaran mengenai mBanking Telkomsel.

Sekilas, mBanking Telkomsel merupakan layanan perbankan yang memberikan pengguna Telkomsel kemudahan untuk mengakses rekening Bank melalui smartphone. Sementara itu, layanan ini dapat diaktifkan oleh pengguna Telkomsel melalui SMS atau mengetikkan kode *141# di aplikasi Telepon atau Phone.

Tentu saja Gadgeter pun bertanya-tanya apa saja hal yang mampu dilakukan oleh layanan yang satu ini. Untuk kemampuannya sendiri, mBanking Telkomsel ini dapat membuat penggunanya melakukan cek saldo, bayar tagihan, cek mutasi rekening, transfer dana, isi ulang pulsa, mendapatkan OTP (One-Time Password), dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya mBanking Telkomsel ini pun penggunanya dapat mengakses lebih dari satu rekening Bank menggunakan smartphone, Transaksi perbankan tanpa membutuhkan koneksi internet, mengetahui program promo terbaru dari Telkomsel dan Bank, dan menemukan lokasi ATM terdekat.

Selanjutnya, mBanking Telkomsel ini telah bekerja sama dengan beberapa Bank yang terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Bank CIMB Niaga, Bank OCBC NISP, Bank Maybank, Bank Permata, Bank Mega, Bank Danamon, Bank ANZ, Bank Muamalat, BTN, Bank Panin, Bank Syariah Mandiri, Bank HSBC, Bank Standar Chartered, Citibank, dan masih banyak lagi.

Selain menggunakan SMS atau mengetikkan kode, pengguna Tekomsel bisa juga menggunakan aplikasi mBanking Telkomsel dengan mengunduhnya di Apple App Store untuk iPhone dan Google Play Store untuk smartphone Android.

Untuk perangkat yang bisa menginstal aplikasi mBanking Telkomsel ini mulai dari smartphone dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ke atas dan iPhone dengan sistem operasi iOS 9.1 ke atas.

Bahkan pada saat aplikasi mBanking Telkomsel telah diinstal di smartphone, kemudian penggunanya melakukan transaksi serta mengaktifkan fitur sinkronisasi pada smartphone maka secara otomatis pengguna Telkomsel akan mendapatkan bonus kuota 2GB.

Sementara itu, pengguna yang berhak mendapatkan bonus kuota 2GB ini terdiri dari pengguna Telkomsel yang menggunakan kartuHalo, simPATI, KARTUA AS, dan Loop di Indonesia. Untuk promo bonus ini sendiri berlaku dai 12 Desember 2018 – 31 Januari 2019. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan layanan ini maka dapat mengunjungi situs resmi mBanking Telkomsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar