ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Ingin Tahu Siapa Saja yang Lihat Highlight Instagram, Apa Bisa?

Ingin Tahu Siapa Saja yang Lihat Highlight Instagram Header

Gadgetren – Instagram memiliki fitur Sorotan atau Highlight yang memungkinkan kamu dapat mengabadikan momen sehari-hari yang berkesan melalui foto atau video yang diunggah lebih dulu ke Instagram Story.

Dengan fitur Highlight, kamu dapat menyimpan momen penting yang telah dari Instagram Story dan dikumpulkan ke dalam setiap dengan tema-tema yang berbeda pada halaman Profil misalnya momen bersama keluarga, jalan-jalan, dan lainnya.

Highlight Instagram nantinya akan muncul dalam waktu 48 jam saja untuk dilihat oleh orang lain. Akan tetapi sayangnya kamu tidak dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat Highlight secara langsung karena harus melalui Story aslinya dan selama masih belum 48 jam.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Story Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke akun kamu.
  3. Ketuk foto Profil di pojok kanan bawah Instagram.
  4. Ketuk ikon + atau plus di bawah layar.
  5. Di halaman Profil, unggah Instagram Story.Sorotan-IG-1
  6. Tunggu beberapa saat.
  7. Kemudian kamu bisa melihat Instagram Story yang telah kamu unggah.
  8. Ketuk menu Activity di pojok kiri bawah layar. Sorotan-IG-2.
  9. Di sana akan terlihat siapa saja yang sudah melihatnya.

Instagram Story yang telah diunggah bisa kamu kumpulkan ke dalam Highlight sesuai dengan tema yang kamu inginkan sehingga kamu tak perlu lagi melihat koleksi Story di arsip.

Bahkan kamu juga dapat mengunduhnya kembali untuk disimpan ke dalam galeri ponsel untuk diunggah ke media sosial lain. Kemudian kamu dapat membuat cover setiap Highlight agar lebih menarik supaya terlihat serasi atau terlihat memiliki tema tertentu.

Highlight pun dibuat bisa lebih dari satu dan ditampilkan pada halaman Profil. Cover Highlight dapat kamu buat dengan mudah menggunakan aplikasi Canva secara bersamaan yang mana bisa diunduh melalui Google Play Store.

Biasanya Highlight perlu kamu berikan judul, namun ada juga trik untuk membuat Highlight bisa memiliki judul sehingga terlihat lebih minimalis dan unik yang mana kerap digunakan untuk membuat Profil menjadi estetik.

Selain itu Highlight kamu sembunyikan melalui pengaturan Instagram Story dengan mengetuk fitur Hide Story from. Selanjutnya kamu tinggal memilih akun-akun mana saja yang tidak dapat melihat Story tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar