ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Hapus Masal Postingan Instagram Agar Hilang Sekaligus

Cara Download Instagram Story - Header

Gadgetren – Instagram sebagai platform media sosial memberikan ruang buat kamu berbagi cerita melalui foto, video, maupun berkomentar pada unggahan pengguna lain.

Postingan foto yang diunggah bisa dari pengalaman yang berkesan hingga konten untuk promosi. Namun ada kalanya postingan sudah tidak lagi bagus untuk ditampilkan dan perlu dihapus agar tidak memenuhi halaman profil.

Untuk menghapus postingan lama secara masal, Instagram pun memberikan fitur khusus yang bisa kamu gunakan selain menghapusnya secara manual satu persatu pada postingan yang dipilih.

Cara Hapus Massal Postingan Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  2. Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Di halaman profil Instagram, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  4. Pilih menu Your Activity.  hapus-post-IG-4
  5. Gulir ke bawah dan pilih Postingan. hapus-post-IG-2
  6. Ketuk menu Pilih di pojok kanan atas layar.hapus-post-IG-1
  7. Pilih postingan yang ingin dihapus dengan mengetuk tombol bulat putih hingga berubah jadi tanda centang.
  8. Lalu pilih Hapus di bawah kanan layar.hapus-post-IG.

Dengan menggunakan fitur hapus postingan di menu Your Activity, kamu dapat menghapus banyak postingan secara sekaligus sehingga tidak perlu lagi memilihnya satu per satu.

Jika kamu ingin menghapus manual satu per satu dari postingan yang diinginkan, maka kamu harus memilih postingan tersebut dan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar untuk memunculkan opsinya.

Selain postingan, kamu pun bisa menghapus tanggapan dari Story Instagram akun lain yang mana fiturnya kini sudah disediakan secara langsung oleh Meta.

Di samping itu melalui Your Activity, kamu juga dapat melihat riwayat akun yang menginformasikan apa saja yang sudah kamu lakukan saat menggunakan Instagram sehingga bisa melacak dengan mudah jika ada postingan baru yang ingin kamu hapus.

Instagram sendiri saat ini sudah mendukung fitur Google Smart Lock untuk login sehingga kamu tidak perlu khawatir lupa password karena secara otomatis dapat memasukkan username, kata sandi, maupun kode yang sudah diingat oleh akun Google untuk mengunjungi Instagram dan Facebook.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar