ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Kirim Poin Telkomsel Lewat Transfer, Apa Masih Bisa?

Cara Kirim Poin Telkomsel - Header

Gadgetren – Hanya dengan mengumpulkan poin, para pelanggan Telkomsel baik yang menggunakan kartu Halo maupun PraBayar berkesempatan untuk memperoleh berbagai macam penawaran menarik.

Masalahnya adalah Telkomsel Poin yang dikumpulkan harus memenuhi jumlah tertentu supaya bisa ditukarkan dengan penawaran-penawaran tersebut. Padahal jika tidak digunakan, nanti akan kadaluwarsa dan hangus setiap berganti tahun.

Oleh karenanya, sangat wajar apabila sebagian di antara kita pun mencari cara supaya bisa mengirimkan sisa poin yang tidak terpakai ke nomor lain. Jadi diharapkan bisa tetap ditukarkan dengan penawaran yang tersedia alih-alih hangus begitu saja.

Apakah Ada Cara Kirim Poin Telkomsel?

Sayangnya di masa sekarang, sudah tidak ada lagi cara yang bisa digunakan untuk mengirim sisa poin dari satu nomor ke nomor lain. Telkomsel bahkan sudah mengonfirmasinya secara khusus melalui bagian Tanya Jawab di situs resmi mereka.

Di bagian Tanya Jawab tersebut, terdapat pertanyaan ”Apakah saya bisa mengirim Telkomsel Poin ke teman saya?” yang kemudian dijawab dengan kalimat “Tidak, Telkomsel Poin tidak bisa dikirimkan ke nomor Telkomsel lainnya” oleh mereka.

Cukup disesalkan karena sebelum Tahun 2016, Telkomsel padahal menyediakan cara khusus yang dapat dipakai untuk mentransfer poin ke nomor lain. Kita pada saat itu hanya perlu mengirim pesan SMS dengan format KIRIM[jumlah poin](spasi)[Nomor Tujuan] ke 777.

Karena sudah tidak tersedia, pelanggan pun hanya dapat memanfaatkan sisa poin yang ada dengan menukarkannya. Kita dalam hal ini dapat memilih penawaran-penawaran yang memerlukan jumlah poin sedikit seperti kupon undian berhadiah.

Seperti apa yang kita tahu bersama, Telkomsel mempunyai sejumlah program undian berhadiah mulai dari saldo LinkAja, ponsel, sepeda motor, hingga mobil yang digelar hampir setiap bulan. Adapun di antaranya meliputi Undi-Undi Hepi atau Undian Poin Festival.

Untuk mengikuti program undian Telkomsel, kita umumnya hanya memerlukan 1 poin saja. Jadi tidak perlu menunggu sampai terkumpul dalam jumlah banyak melainkan bisa langsung menukarkannya. Walaupun memang tidak ada jaminan untuk menang.

Bagi kamu yang belum tahu, penukaran poin dengan berbagai macam penawaran di mana termasuk undian berhadiah dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi MyTelkomsel, laman web Telkomsel.com, atau UMB *700#.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar