Tips dan Trik Operator Seluler

Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain, Masih Bisa?

Cara Mentransfer Poin Telkomsel - Header

Gadgetren – Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan yang setia memakai produk dan layanannya, operator Telkomsel menghadirkan program loyalitas yang dikemas dengan sistem pemberian poin.

Bernama Telkomsel Poin, program tersebut memungkinkan para pelanggan baik prabayar maupun pascabayar mendapatkan berbagai macam penawaran menarik mulai dari potongan harga, paket internet, hingga berbagai macam hadiah lain.

Kita dalam hal ini hanya perlu mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang berhasil dilakukan baik itu mengisi pulsa, membeli paket data, atau membayar tagihan dengan nilai akumulasi minimal Rp50.000 dalam sebulan.

Masalahnya, Telkomsel Poin yang berhasil dikumpulkan akan hangus setiap pergantian tahun jika tidak digunakan. Jumlahnya padahal kadang-kadang masih belum mencukupi jika mau ditukarkan dengan penawaran yang kita inginkan.

Mengirimkan poin ke nomor lain tentu bisa menjadi solusi saat hal ini terjadi. Kita dapat meminta atau memberikannya saat diperlukan. Namun pertanyaannya, apakah sekarang masih ada cara untuk melakukan hal tersebut?

Apakah Ada Cara Transfer Poin Telkomsel?

Untuk sekarang ini, sayangnya sudah tidak ada cara yang bisa dicoba untuk mentransfer poin ke nomor lain. Telkomsel telah mengonfirmasi hal tersebut pada bagian tanya jawab yang terdapat di halaman resmi mereka.

Sebelum tahun 2016, mereka memang menyediakan secara resmi layanan untuk mentransfer poin. Kita saat itu hanya perlu mengetikkan KIRIM[jumlah poin](spasi) [Nomor Tujuan] di pesan SMS lalu mengirimnya ke 777. Misalnya KIRIM50 081234567890.

Cara tersebut sayangnya sudah tidak berlaku lagi. Kita kini hanya dapat menukarkan poin dengan penawaran menarik dari Telkomsel seperti voucher potongan harga, paket internet murah, saldo LinkAja, hingga NSP (Nada Sambung Pribadi).

Jika belum mencukupi untuk penawaran yang diinginkan tetapi akan segera hangus, kita kini pun bisa menukarkannya dengan kupon undian sebagai alternatif. Biasanya hanya memerlukan 1 poin saja padahal kita berkesempatan untuk memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah.

Penukaran Telkomsel Poin dengan berbagai macam penawaran pun dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa dipakai dalam hal ini, yaitu dengan menggunakan layanan MyTelkomsel, situs Telkomsel, maupun UMB *700#.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar