Aplikasi

5 Aplikasi Pemutar Musik Untuk Mendengarkan Jutaan Lagu Gratis

Aplikasi Pemutar Musik Header

Gadgetren – Musik sudah menjadi salah satu bagian hidup yang sulit dilepaskan begitu saja karena bisa menjadi sumber berbagai hal.

Di era digital ini untuk mendengarkan musik secara legal sudah sangat mudah sekali dibandingkan satu dekade lalu. Melalui smartphone atau browser yang terhubung ke internet, kamu bisa mengakses jutaan lagu yang bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Ditambah lagi banyaknya keuntunggan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Nah buat kamu para pecinta musik Indonesia maupun luar negeri, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik yang bisa kamu coba.

Spotify

Spotify

Spotify merupakan aplikasi pemutar musik yang saat ini sangat populer digunakan di berbagai perangkat di dunia termasuk Indonesia. Dengan Spotify, kamu bisa mendengarkan puluhan juta lagu di seluruh dunia secara gratis. Tentu ada juga versi berbayar untuk membuka fitur download offline dan menghilangkan tampilan iklan.

Spotify mempunyai banyak sekali fitur yang berguna, salah satunya menawarkan musik – musik yang sesuai selera atau melalui riwayat selama kamu menggunakan Spotify. Kamu juga bisa menemukan musik – musik unik setiap minggunya spesial untuk kamu.

Langit Musik

Langit Musik

Aplikasi Langit Musik yang dikembangkan oleh Melon Indonesia ini menawarkan jutaan lagu baik itu Indonesia atau luar negeri yang siap untuk diputar atau download agar tetap dapat bisa mendengarkannya secara offline. Dalam Langit Musik ini kamu juga bisa mendapatkan berbagai rekomendasi playlist dari para “Director Music”

Cukup banyak fitur – fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, salah satunya kamu bisa mengetahui informasi terbaru mengenai musik apa yang sedang menjadi hit dari setiap kota. Buat kamu para pengguna operator Telkomsel bias medengarkan Langit Musik tanpa menghabiskan kuota.

Melon

Melon

Melon sebagai aplikasi pemutar musik Indonesia menawarkan hinga 2 juta lebih lagu berkualitas CD secara legal. Banyak sekali fitur – fitur yang bisa digunakan di aplikasi Melon ini, namun yang paling menarik kamu dapat menggunakannya sebagai perangkat mobile karaoke di mana saja. Tampilan antar muka yang sederhana pastinya akan memudahkan kamu untuk mencari setiap lagu atau album yang ada.

Easytune

Easytune

Easytune telah lebih dulu hadir di Indonesia sebelum ada aplikasi seperti Spotify yang saat ini ramai digunakan. Easytune memungkinkan kamu untuk mendengarkan berbagai jenis musik tanpa batas yang telah disediakan. Tentu saja kamu dapat membuat playlist, streaming online, atau berbagi playlist kesukaan ke teman atau kerabat. Easytune juga menyediakan fitur radio buat kamu yang suka akan hal tersebut.

Musixmatch

Musixmatch

Musixmatch menawarkan sedikit perbedaan dari pemutar musik yang lain. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan musik sambil melihat lirik melalui widget yang ada secara real time. Kamu juga bisa mentranslasi lirik yang ada menjadi bahasa lain bagi yang sedang belajar bahasa. Seluruh lirik yang ada di Musicmatch ini bisa disinkronisasikan dengan layanan lain seperti Youtube, Spotify, hingga Pandora.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment