ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi

4 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Untuk Android di Tahun 2020

Aplikasi Pemotong Lagu Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Untuk membuat nada dering, pemberitahuan, atau alarm dengan bagian menarik dari sebuah lagu, kamu membutuhkan aplikasi pengedit suara yang memiliki fitur trimmer (pemotong).

Memang tidak bisa dipungkiri, memasang lagu sebagai nada dering di smartphone Android dapat dilakukan dengan cukup mudah. Kamu bahkan hanya perlu menyetelnya melalui Settings > Sound & notification > Phone ringtone.

Akan tetapi kamu tidak bisa memilih bagian lagu tertentu saja jika menggunakan cara ini. Lagu yang dipasang sebagai nada dering dengan metode ini tetap akan diputar dari awal.

Dengan demikian, kamu perlu memotong lagu tersebut jika menginginkan nada dering dengan bagian lagu yang menarik. Untuk melakukannya, kamu memerlukan aplikasi pengedit suara atau aplikasi khusus pemotong lagu.

Untungnya, aplikasi-aplikasi seperti ini sudah banyak di Google Play Store sehingga mudah untuk ditemukan. Kamu tinggal memasukkan kata kunci “MP3 cutter” untuk menemukannya.

Namun jika kamu mencari aplikasi yang terjamin keandalanya, ini dia beberapa aplikasi pengedit suara gratis terbaik versi Google Play Store yang bisa digunakan untuk memotong lagu.

Daftar Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Versi Google Play Store di Awal Tahun 2020

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi Pemotong Lagu - InShot MP3 Cutter

Aplikasi pertama adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini dibuat oleh InShot Inc yang telah cukup populer dengan aplikasi-aplikasi editor videonya.

Aplikasi ini menawarkan penyuntingan lagu berformat MP3, WAV, OGG, M4A, ACC, dan FLAC yang mudah untuk digunakan. Kamu pun bisa memotong lagu dengan sempurna karena pengedit suaranya memiliki tingkat milidetik.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan iklan di dalamnya dan bisa diunduh melalui Google Play Store.

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Aplikasi Pemotong Lagu - Audio MP3 Cutter Mix Converter

Aplikasi yang kedua ini menawarkan fitur yang tak kalah menarik. Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker dirancang secara khusus untuk mendukung fungsi pemotong lagu dan mengubahnya menjadi nada dering, pemberitahuan, atau alarm

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi tambahan seperti alat untuk menggabungkan dua lagu meski berbeda format, mengedit metadata lagu (album, artist, genre, dan lain sebagainya), serta MP3 Converter.

Hadir dengan iklan dan sistem pembelian di dalamnya, aplikasi ini bisa kamu dapatkan dari halaman Google Play Store berikut ini.

Super Sound – Free Music Editor & Magix Song Maker

Aplikasi Pemotong Lagu - Super Sound

Seperti namanya, aplikasi yang ketiga ini merupakan aplikasi yang berisi alat-alat “super” untuk digunakan mengedit suara dan mengubahnya menjadi serangkaian musik yang padu padan.

Menariknya, kamu tak hanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong lagu untuk membuat nada dering, pemberitahuan, atau alarm saja melainkan juga bisa menambahkan potongan lagu ke dalam sebuah video.

Aplikasi ini bisa langsung dipasang dari Google Play Store. Namun perlu diingat, aplikasi gratis ini juga menerapkan sistem iklan dan pembelian dalam aplikasi.

MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu - MP3 Cutter

Sebagai aplikasi yang terakhir, MP3 Cutter juga tak boleh dilewatkan jika kamu sedang mencari aplikasi pemotong lagu. Meskipun membawa nama MP3 Cutter, tapi tak usah khawatir karena aplikasi ini pun mendukung format suara lain seperti WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, dan M4A.

Aplikasi ini punya kelebihan tambahan yang diklaim bisa digunakan untuk memotong lagu dalam video berformat MP4 untuk diubah menjadi nada dering, pemberitahuan, atau alarm.

MP3 Cutter bisa kamu dapatkan dari Google Play Store secara gratis, tetapi kamu bakal diganggu sedikit iklan saat menggunakannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar