Tips dan Trik

Cara Menambahkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik Bawaan Xiaomi

Cara Menambahkan Lirik di Xiaomi Featured

Gadgetren – Bersenandung adalah hal menyenangkan bagi sebagian orang, oleh karenanya banyak aplikasi yang dapat memutar musik dibarengi dengan menampilkan liriknya. Kabar baiknya, pemutar musik bawaan Xiaomi telah mendukung hal ini.

Mengusung MIUI sebagai ROM untuk setiap perangkatnya, Xiaomi memberikan beberapa peningkatan di sana-sini dalam sistemnya. Hal ini dilakukan mengacu pada tujuan utama dikembangkannya ROM oleh vendor asal Tiongkok ini, yaitu memberikan kemudahan dan kesederhanaan pada sistem Android, dengan utilitas yang lebih baik.

Salah satu utilitas yang ditawarkan oleh Xiaomi adalah pada bagian pemutar musiknya. Jika kebanyakan pemutar musik bawaan ponsel belum dapat menampilkan lirik saat memutar sebuah lagu, Xiaomi menawarkan kemampuan memutar lirik dalam pemutar musik bawaannya.

Sudah tahukah Anda caranya?

Cara menambahkan lirik lagu pada pemutar musik bawaan Xiaomi sebenarnya sangat mudah, hanya membutuhkan sedikit upaya. Pemutar musik bawaan Xiaomi tidak dapat secara otomatis mengambil lirik dari Internet, untuk ditampilkan pada aplikasinya.

Bagi sebagian orang ini pasti akan sedikit menyebalkan karena tidak bisa ikut bernyanyi maupun mengetahui secara jelas lirik dari lagu tersebut. Oleh karena itu, kita perlu mengunduh terlebih dulu lirik, kemudian menambahkannya pada pemutar musik Xiaomi.

Baca Juga: Ini kelebihan dan fitur baru yang ada di MIUI 9

Cara Menambahkan Lirik Lagu pada Pemutar Musik Xiaomi

Untuk melakukan hal ini, kita harus mengunduh aplikasi pihak ketiga andLyrics dari Google Play Store (Download Di Sini). Aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari lirik yang akan ditambahkan ke pemutar musik bawaan Xiaomi. Setelah mengunduhnya, ikuti cara berikut ini

  1. Buka aplikasi
  2. Tuliskan nama artis atau penyanyi pada bagian kolom pencarian
  3. Cari lirik lagu yang ingin disimpan, dengan mengekliknya satu persatu
  4. Jika sudah menemukan lirik yang tepat, klik pada ikon anak panah pada sudut kiri atas untuk menyimpannya
  5. Ingat lokasi penyimpanan dengan mebuka pengaturan aplikasi
  6. Setelah selesai, buka aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi
  7. Pada lagu yang dimainkan, buka menu, kemudian pilih Edit Song Info
  8. Klik pada bagian Couldn’t Find Lyrics
  9. Arahkan ke lokasi penyimpanan lirik, dan klik save
  10. Setelah itu klik Ok pada bagian kanan atas
  11. Selamat, kini Anda dapat bernyanyi mengikuti lirik yang ditampilkan pada pemutar musik bawaan Xiaomi saat sedang memainkan sebuah lagu.

Baca Juga: Apa HP kamu kebagian MIUI 9? Cari tahu di sini

Dengan sudah melakukan cara di atas, kamu sekarang bisa ikut bernyanyi saat mendengarkan musik layaknya sedang karaoke. Semoga saja MIUI kedepannya punya fitur tersendiri untuk memudahkan pengguna setianya dalam menambahkan lirik lagu di Xiaomi.

Kalau kamu punya pertanyaan maupun trik yang ingin diketahui pada perangkat Xiaomi, silahkan kirim di kolom komentar yang bisa kamu temukan pada bagian bawah halaman ini. Selamat Mencoba.

Leave a Comment