ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Microsoft Akhirnya Resmi Jual Controller Xbox di Indonesia, Konsol Menyusul?

Microsoft Akhirnya Resmi Jual Controller Xbox di Indonesia, Konsol Menyusul?

Gadgetren – Setelah masuk ke pasar Asia Tenggara lebih dulu pada tahun 2023 dan disebut akan meluncur bulan Juli 2023, akhirnya Xbox Wireless Controllers resmi hadir di Indonesia. Xbox Wireless Controllers sudah bisa dipesan di Indonesia secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Microsoft di Tokopedia dengan harga banderol Rp990 ribu.

Menariknya selama masa pre order, lima varian warna Xbox Wireless Controllers dapat dipesan dengan harga promo lebih murah sekitar Rp849 ribu untuk warna Carbon Black dan Robot White. Kemudian untuk Electric Volt, Pulse Red, dan Shock Blue dijual dengan harga promo Rp889 ribu.

Setiap pembelian Xbox Wireless Controllers, pembeli juga akan mendapatkan layanan garansi 12 bulan penggunaan. Selain kompatibel dengan perangkat seri Xbox X/S, Xbox One, Xbox Wireless Controllers juga bisa dipasangkan dengan komputer PC dengan sistem operasi Windows 10 hingga 11 terbaru, handphone atau tablet Android, dan iOS.

Selain itu didukung koneksi Wireless atau koneksi secara nirkabel sehingga memungkinkan pengguna dapat bermain dengan bebas dan leluasa. Kemudian dengan desain D-Pad hibrid baru, tombol trigger, bumper dan permukaan bagian belakang memiliki desain bertekstur.

Di dekat tombol X bagian tengah terdapat tombol berbagi khusus dengan ikon arah panah ke atas yang berfungsi sebagai tangkapan layar atau screenshot, membagikan konten, merekam permainan dan masih banyak lagi. Di bagian kanan dan kiri atas terdapat joy stick untuk navigasi arah permainan.

Xbox-Wireless-Controllers

Selanjutnya pengguna juga dapat mengatur pengontrol dengan tombol kustom melalui aplikasi Xbox Accessories sehingga memiliki kenyamanan yang diinginkan dalam setiap judul game yang dimainkan sendiri maupun bersama keluarga dan teman-teman di rumah.

Tak hanya tombol-tombol tersebut, Xbox Wireless Controllers juga memiliki tombol X, A, B, dan Y serta tombol fungsi lainnya di dekat tombol logo X. Pengguna juga dapat menyambungkan controller dengan  headset yang kompatibel  melalui jack headset stereo 3,5 mm.

Ketahanan baterainya saat penuh diklaim mampu digunakan hingga 40 jam dengan menggunakan baterai AA. Sementara untuk penggunaan dengan PC Windows 10 atau 11 memerlukan kabel USB-C yang kompatibel dan dijual terpisah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar