ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Gelar Promo Lebaran, Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Online Jelang Lebaran 2024

Foto-1.

Gadgetren – Platform e-commerce Tokopedia melaporkan lonjakan penjualan untuk sejumlah kategori produk setelah pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

Adapun sejumlah kategori produk yang mengalami kenaikan penjualan mulai dari Fashion Muslim, Fashion Wanita, Fashion Anak dan Bayi, Otomotif serta Makanan dan Minuman.

Sementara itu, Tokopedia juga menginformasikan sejumlah kenaikan kategori produk di platform TikTok Shop seperti produk Kecantikan dan Perawatan Diri, Elektronik, Fashion Wanita, Fashion Muslim dan Fashion Pria.

Berdasarkan data tanggal 25-31 Maret 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Februari 2024, kategori produk fashion muslim disebut paling laris menjelang Lebaran 2024 di Tokopedia dengan kenaikan 12,5 kali lipat.

Sedangkan kategori produk fashion pria di TikTok Shop mengalami kenaikan 7 kali lipat dan fashion wanita mengalami kenaikan 4 kali lipat. Baru-baru ini Tokopedia juga telah menggelar Ramadan Ekstra Seru yang menghadirkan produk dari UMKM.

Festival Ramadan Ekstra Seru telah dilaksanakan secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 14-17 Maret 2024 dengan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran termasuk fashion, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Pada Festival Ramadan Ekstra Seru, para UMKM diketahui merasakan dampak positif dari penjualan mereka dengan  peningkatan transaksi penjualan lebih dari 11 kali lipat khususnya untuk penjualan brand lokal fashion anak Little Palmerhaus.

 Foto-2

Selain itu ada juga brand Benang Jarum yang mengalami kenaikan transaksi lebih dari 12 kali lipat dan brand Heaven Lights yang mengalami lonjakan lebih dari 66 kali lipat di Festival Ramadan Ekstra Seru.

Melanjutkan kesuksesan Festival Ramadan Ekstra Seru di bulan Maret 2024, Tokopedia dan TikTok melaksanakan kampanye Ramadan Esktra Seru pada 27 Maret-5 April 2024 untuk membantu pelaku usaha meningkatkan penjualan di Ramadan hingga Lebaran 2024.

Festival Ramadan Ekstra Seru dapat kamu temukan melalui kolom pencarian aplikasi Tokopedia dengan mengetik judul yang sama. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Ramadan Ekstra Seru dengan beragam penawaran yang diberikan seperti cashback hingga Rp 2 juta, flash sale hingga 50%, kupon spesial dengan Bank pilihan, event seru, beli lokal diskon mulai 50%, harga tidak sampai Rp50 ribu, dan masih banyak lagi.

Aditia Grasio Nelwan selaku Head of Communications Tokopedia menyampaikan bahwa pihaknya melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Lebaran seperti untuk mudik dan berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat melalui Tokopedia maupun aplikasi TikTok.

“Lewat kampanye Ramadan Esktra Seru pelaku usaha bisa mempromosikan dan menjual produknya di halaman khusus Ramadan Ekstra Seru melalui aplikasi dan website Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar