Aplikasi Mading

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - Header

Gadgetren – Selain memanfaatkan fitur edit yang tersedia di dalam Instagram, para pengguna juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempercantik konten sebelum diunggah ke Reels.

Apalagi sekarang ini ada banyak opsi yang bisa dipilih untuk melakukan hal tersebut karena pada dasarnya kita dapat memakai aplikasi pengedit video apa pun itu baik berbayar maupun gratis.

Di Google Play Store maupun Apple Apps Store sendiri, aplikasi pengedit video kini bukan menjadi hal yang sulit untuk ditemukan karena berbagai macam platform sudah mulai membawa produknya ke versi seluler.

Kita pun sekarang dapat memilih aplikasi-aplikasi tersebut sesuai preferensi di mana setiap orang tentu memiliki kebutuhan berbeda-beda dalam membuat konten untuk menyalurkan kreativitasnya. Hanya saja jika belum menemukan aplikasi yang pas, berikut beberapa aplikasi pengedit video yang dapat dipakai untuk mempercantik konten Instagram Reels sebelum diunggah.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels

InShot – Video Editor & Video Maker

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - InShot

Tersedia secara gratis dengan opsi pembelian item dalam aplikasi di Google Play Store maupun Apple Apps Store, InShot menawarkan fitur-fitur penyuntingan video yang mudah digunakan. Aplikasi ini mempunyai antarmuka sederhana yang menitikberatkan kemampuannya pada fitur-fitur pengelolaan video yang ramah pengguna seperti filter, pemangkas video, efek transisi, hingga stiker.

Dukungan kostumisasi terhadap pengaturan resolusi dan aspek rasio dalam aplikasi ini pun tak hanya memungkinkan kita mengolah video untuk Instagram Reels, melainkan juga YouTube, TikTok, SnackVideo, atau media sosial yang lain.

VN Video Editor

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - VN

Membawa fitur editing yang cukup lengkap, VN Video Editor pun hadir sebagai opsi menarik bagi pemula maupun profesional untuk mempercantik tayangan konten Instagram Reels.

Dengan menggunakan aplikasi pengedit video ini, seseorang dapat mengotak-atik efek, menambah atau mengedit latar belakang, memberi teks, hingga mengelola obyek dengan Green Screen/Chroma key.

Kita dapat memperoleh aplikasi ini melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store secara cuma-cuma. Bahkan pada saat tulisan ini terbit, VN Video Editor benar-benar gratis dan belum menawarkan opsi premium atau pembelian dalam aplikasi.

CapCut – Editor Video

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - Capcut

Menempel teks, mengubah tempo, memotong klip, mengatur aspek rasio, hingga menambahkan filter dan efek pada sebuah video juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi bernama CapCut – Editor Video.

Hadir sebagai alternatif InShot, aplikasi buatan ByteDance ini pun membungkus fitur-fitur dasarnya dengan antarmuka yang ramah pengguna sehingga siapa pun dapat menggunakannya untuk membuat konten. Para pengguna dapat mengunduh aplikasi yang dulunya bernama Viamaker ini untuk perangkat berbasis Android melalui Google Play Store maupun sistem iOS dari Apple Apps Store.

FilmoraGo

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi pengedit video versi seluler yang dikembangkan oleh Wondershare. Kamu pun dapat memilihnya untuk mempercantik tayangan Reels sebelum diunggah. Sebagai salah satu pengedit video terbaik untuk handphone, aplikasi ini mempunyai segudang dukungan mulai dari  fitur dasar seperti pemangkas dan pemotong klip, stiker, teks, hingga pengaturan aspek rasio.

Dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Apps Store secara gratis dengan sistem pembelian dalam aplikasi, FilmoraGo pun juga menawarkan berbagai macam efek video serta perlengkapan animasi lainnya.

Funimate Video Editor

Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Reels - Funimate

Meskipun bukan pengedit video yang powerful, Funimate Video Editor termasuk aplikasi mumpuni yang secara khusus bisa dipakai untuk membuat video sederhana termasuk konten-konten Instagram Reels.n Ada berbagai macam filter, transisi, siker, dan efek yang dapat digunakan dengan sangat mudah untuk mempercantik tayangan Instagram Reels supaya menarik perhatian para pengikut.

Aplikasi ini dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android maupun iOS tanpa perlu membayar biaya sedikit pun melalui Google Play Store atau Apple Apps Store dengan iklan dan opsi premium berbayar sebagai gantinya.

Tinggalkan Komentar