ASUS TUF Gaming FA506
Aplikasi

4 Aplikasi Editor Foto yang Bisa Bikin Bokeh Foto-fotomu

aplikasi bokeh efek foto Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Kamera telah menjadi fitur yang diunggulkan oleh banyak vendor dalam mengembangkan smartphone Android, dari mulai smartphone untuk kelas low-end hingga kelas flagship sekalipun.

Beberapa smartphone bahkan menawarkan kemampuan pengambilan foto yang sangat baik dan mampu menghasilkan efek bokeh seperti layaknya diambil dengan kamera profesional.

Namun, bagi kamu yang belum berkesempatan mencicipi kamera bokeh dari salah satu smartphone tersebut, jangan berkecil hati. Karena efek bokeh bisa kamu ciptakan dengan beberapa aplikasi berikut ini.

AfterFocus

Aplikasi Bokeh - AfterFocus

Aplikasi buatan MotionOne ini merupakan aplikasi yang cukup bisa diandalkan untuk urusan mengedit foto menjadi bokeh layaknya foto dari kamera DSLR. Bahkan menariknya, kamu dapat menggunakannya dengan sangat mudah.

Selain menyediakan mode edit manual, aplikasi AfterFocus ini memiliki fitur smart focus area selection yang akan membantu pengguna menentukan area fokus, hanya dengan menggambar garis di dalam area yang diinginkan.

LightX

Aplikasi Bokeh - LightX

Berbeda dengan AfterFocus, aplikasi yang bisa bikin foto menjadi bokeh ini merupakan aplikasi editor foto yang dilengkapi dengan segudang perlengkapan, dari mulai penambah teks, penambah obyek, kolase, hingga beragam filter.

Aplikasi buatan Andor Communications ini juga sangat bisa diandalkan untuk mengedit foto sehingga memiliki background blur. Kamu bahkan bisa memilih mode dengan fokus area berbentuk lingkaran, perpindahan, atau fokus pada obyek tertentu.

PicsArt

Aplikasi Bokeh - PicsArt

Bagi orang yang gemar mengedit foto lewat Android, pastinya tidak asing dengan editor foto satu ini. Aplikasi yang masuk ke dalam Editor’s Choice Google Play Store ini memiliki beragam fitur yang bisa mempercantik foto yang kamu miliki.

Bahkan menariknya, aplikasi yang termasuk ke dalam aplikasi yang bisa bikin bokeh foto ini, menawarkan media sosialnya sendiri, untuk mempermudah pengguna saling berkomentar dalam mengedit foto.

Kamu juga berkesempatan untuk mengikuti kontes kreatif atau kompetisi foto guna meningkatkan kemampuanmu dalam mengolah foto menggunakan aplikasi ini.

Snapseed

Aplikasi Bokeh - Snapseed

Dikembangkan oleh raksasa teknologi Google, kemampuan Snapseed tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi ini memiliki beragam fitur profesional, termasuk fitur Lens Blur untuk membuat foto bokeh.

Selain bisa menentukan bentuk fokus areanya, kamu bahkan bisa mengatur secara manual tingkat blur, transisinya, dan juga kekuatan skema blur yang kamu inginkan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar