ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

4 Aplikasi Edit Foto Yang Bisa Bikin Fotomu Kekinian Ala Selebgram

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Punya smartphone dengan kamera yang biasa saja, bukan berarti Intagram-mu tidak bisa tampil cantik. Hal ini karena kini banyak aplikasi yang bisa mengubah fotomu menjadi lebih menarik.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa selebgram populer pun tidak langsung mengunggah fotonya ke Instagram. Sebelumnya, mereka memanfaatkan aplikasi-aplikasi editor foto supaya tampilan foto tersebut semakin indah saat diunggah ke Instagram.

Dengan aplikasi yang sama, tentunya kamu pun bisa membuat tampilan Instagram milikmu seperti mereka. Namun, aplikasi apa saja yang biasa digunakan oleh selebgram untuk mengedit foto supaya tampil menawan?

4 Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram

Snapseed

Snapseed merupakan editor foto profesional yang diluncurkan oleh Google. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menjumpai berbagai macam filter dan perlengkapan yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto.

Bahkan tidak hanya sekedar Crop atau memutar foto, bagi kamu yang punya waktu senggang, kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur editor foto profesional, seperti Selektif, Healing, Kuas, Vignette, dan lain sebagainya.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram - Snapseed

Kabar baiknya, seperti kebanyakan aplikasi buatan Google, aplikasi ini pun tersedia secara gratis tanpa iklan dan pembelian dalam aplikasi. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store maupun App Store.

Adobe Lightroom

Adobe, selaku perusahaan perangkat lunak yang fokus di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web, pun tidak ketinggalan mengeluarkan aplikasi editor foto untuk perangkat seluler.

Salah satunya Adobe Lightroom, yang menjadi senjata utama bagi sebagian selebgram populer. Aplikasi buatan Adobe ini juga menawarkan berbagai macam fitur editing dasar yang sangat lengkap, dengan opsi pembelian untuk mengakses fitur-fitur premium.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram - Lightroom

Sama seperti Snapseed, Adobe Lightroom bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Hanya saja, seperti yang dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini menawarkan sistem berlangganan bagi kamu yang ingin menikmati lebih banyak fiturnya.

VSCO

VSCO hadir sebagai solusi bagi mereka yang menginginkan solusi praktis dalam mengedit foto. Melalui aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mempercantik tampilan foto dengan menggunakan berbagai preset (filter) yang ada.

Selain itu, kamu pun bisa memperoleh berbagai macam tips dan trik baru untuk mengambil foto yang lebih cantik, serta dapat melihat berbagai macam konten orisinal dari kreator-kreator dunia yang telah kurasi oleh VSCO.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram - VSCO

Dengan menawarkan pembelian aplikasi, aplikasi editor foto ini bisa diunduh secara gratis baik di Google Play Store maupun App Store.

Afterlight

Aplikasi Afterlight juga bisa menjadi alternatif lain buat kamu yang ingin mempercantik tampilan Instagram. Afterlight menawarkan berbagai macam alat penyesuaian, filter hingga tekstur, yang bisa kamu pakai mengedit foto.

Bahkan jika kamu menggunakan aplikasi ini, fotomu berkesempatan untuk tampil di halaman resmi akun Instagram Afterlight (yang bisa meningkatkan jumlah follower pastinya), hanya dengan menyertakan tagar #Afterlight dan mengikuti @afterlight.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram - Afterlight

Aplikasi editor foto ini bisa diperoleh melalui halaman Google Play Store secara gratis, dengan opsi pembelian di dalam aplikasi tersebut. Sementara di App Store, kamu harus membelinya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar