Aplikasi

5 Aplikasi Foto Grid yang Menarik Untuk Membuat Sosmed Lebih Keren

Aplikasi Foto Grid header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Smartphone masa kini sudah mampu menghasilkan foto-foto dengan hasil yang bagus sehingga bisa dibagikan di halaman media sosial kamu untuk dilihat oleh banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, foto-foto yang diunggah di media sosial pun banyak menggunakan teknik atau hiasan tambahan yang membuatnya terlihat menarik dan berbeda dibandingkan biasanya..

Foto Grid merupakan salah satu teknik yang kini menjadi tren untuk memamerkan foto di media sosial. Teknik ini menggabungkan beberapa foto menjadi satu Kolase sehingga tampak seperti mempunyai maksud lain dan tidak hanya sekedar unggah foto saja.

Tak jarang, beberapa orang menggunakan teknik Foto Grid untuk menggabungkan banyak foto untuk menceritakan sesuatau. Maka dari itu, kini sudah banyak pengembang yang menawarkan aplikasi untuk membuat Foto Grid secara mudah dan instan.

Bagi kamu yang ingin mengunggah Foto Grid ke media sosial, maka dapat menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

PicsArt

aplikasi picsart

PicsArt merupakan aplikasi editor foto yang memiliki fitur cukup lengkap untuk membuat foto menjadi lebih indah dengan efek-efek yang ditawarkan di dalamnya. Bahkan aplikasi ini mempunyai fitur Collages yang dapat digunakan untuk membuat Foto Grid.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu dapat menggabungkan banyak foto menjadi satu gambar utuh. Kamu bahkan bisa menggabungkan hingga 10 foto sekaligus dalam satu Kolase dengan berbagai pilihan frame yang menarik.

inCollage

aplikasi incollage

Aplikasi ini dibuat secara khusus untuk membuat Foto Grid. Kamu dapat menggabungkan hingaga 18 foto sekaligus dalam berbagai mengubah layout dan frame foto sesuai dengan yang diinginkan.

Terdapat juga beberapa filter tambahan di aplikasi InCollage yang akan membuat Foto Grid buatan kamu terlihat melebih menarik. Hampir sama dengan PicsArt, aplikasi ini mengizinkan kamu untuk langsung memasukan teks ke dalam foto untuk memberikan keterangan singkat.

PhotoGrid

Foto Grid PhotoGrid

Bagi kamu yang ingin menyematkan lebih banyak foto lagi, Photogrid mendukung pembuatan Kolase dengan maksimal 15 foto di dalamnya. Seperti aplikasi lainnya, kamu juga bisa menentukan jenis frame, layout, dan memberikan filter sesuai keinginan.

Menariknya lagi, kamu bisa membuat satu Kolase yang terdiri dari video dan foto atau video saja. Kamu pun bisa menggabungkan 9 video dan foto atau 4 foto saja. Selain itu, kamu juga dapat membuat video Slide Show dari gabungan foto di aplikasi PhotoGrid.

Photo Collage Maker

Foto Grid Photo Collage Maker

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggabungkan hingga 15 foto sekaligus dalam satu Kolase. Selain itu, terdapat juga bentuk frame dan layout yang dapat kamu kreasikan sesuai keinginan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mengatur Kolase dengan gaya bebas yang menggabungkan maksimal 9 foto sekaligus. Di luar fitur untuk membuat Foto Grid, aplikasi ini menyajikan juga fitur Mirror yang dapat memberikan efek cermin pada foto yang kamu pilih.

Layout For Instagram: Collage

Foto Grid Layout for Instahram

Layout For Instagram: Collage merupakan aplikasi yang terbilang lebih sederhana dalam membuat Foto Grid dibandingkan lainnya. Pada halaman utama aplikasi ini, kamu hanya disuguhkan menu untuk menggabungkan 9 foto dalam 1 gambar saja.

Setelah foto-foto dipilih, maka kamu dapat menentukan jenis layout dan border. Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan flip atau mirror pada foto secara satu per satu. Tentu saja kamu dapat langsung membagikannya ke Instagram, Facebook, atau media sosial lainnya apabila sudah selesai mengedit foto menjadi Kolase.

Itulah lima aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk membuat Foto Grid secara instan. Namun apabila kamu memiliki referensi lain mengenai aplikasi ini, maka tulisa saja di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment