ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

5 HP Harga 3 Jutaan Dengan RAM 4 GB Terbaik Di Awal tahun 2018

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – RAM bisa menjadi salah satu kriteria saat pengguna akan membeli perangkat apapun, termasuk perangkat seluler.

Ram atau Random Access Memory adalah komponen penting dari perangkat ponsel yang berfungsi untuk menyimpan data-data real-time dari aplikasi atau program yang sedang berjalan. Mengingat informasi akan berubah dengan aktif saat program berjalan, maka penggunaan kapasitas RAM perlu dipertimbangkan.

Bagi kamu yang sedang bingung mencari HP dengan kapasitas RAM mumpuni, kamu bisa mempertimbangkan beberapa HP berharga Rp 3 Jutaan dengan RAM 4 GB berikut di bawah ini.

Xiaomi Mi A1

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB - Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu perangkat yang cukup bisa diandalkan dalam beberapa urusan. Pasalnya, perangkat ini merupakan perangkat Android One pertama Xiaomi yang menawarkan performa dan kualitas kamera yang cukup baik di kelasnya.

Bagi kamu yang senang dengan kegiatan fotografi, bermain game, maupun berbagai macam kegiatan lain yang mengandalkan performa, perangkat ini cukup layak untuk dipinang mengingat harganya yang relatif terjangkau.

Tim Gadgetren pun pernah mencoba perangkat ini, dan kami sangat mengapresiasi kualitas dari implementasi Android One ke dalam perangkat ini.

Vivo V7

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB - Vivo V7

Hadir lebih belakangan dari kakaknya Vivo V7+, perangkat Vivo V7 dibanderol dengan harga yang lebih murah. Namun jangan salah, perangkat ini tetap mampu menghadirkan kualitas foto selfie dengan kamera beresolusi 24 MP miliknya.

Kualitas dan ukuran layar yang cukup baik, performa perangkat yang lancar, serta daya tahan baterai mumpuni untuk melakukan aktivitas harian, termasuk untuk melakukan browsing dan menikmati konten hiburan lainnya.

Berdasarkan pemakaian yang pernah dilakukan oleh tim Gadgetren, perangkat ini bisa dipertimbangkan jika kamu sedang mencari perangkat yang menawarkan pengalaman berbeda.

Huawei Nova 2i

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB - Huawei Nova 2i

Jika biasanya kamera ganda hanya dipasang pada salah satu bagian, Huawei Nova 2i menawarkan kamera ganda pada kedua kamera miliknya. Namun hal ini bukan hanya gimik saja, karena hasil foto yang bisa didapatkan dengan empat buah kamera ini cukup bagus.

Dan untuk urusan performa, perangkat ini juga bisa diandalkan untuk melibas semua aktivitas harian penggunanya.

Pada beberapa hari penggunaan perangkat ini, tim Gadgetren pun dapat menyimpulkan bahwa perangkat ini cukup banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan kekurangan yang dimilikinya.

OPPO F5

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB - OPPO F5

Selfie Experts memang cukup layak dilabelkan pada produsen OPPO, mengingat perangkat OPPO F5 miliknya mampu menawarkan berbagai macam hal yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan gambar selfie.

Selain dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 20 MP, OPPO juga menanamkan kemampuan kecerdasan buatan Beauty Recognition dalam perangkat untuk menunjang kemampuan kameranya.

Tim Gadgetren pun cukup puas saat menguji performa dari perangkat OPPO F5. Perangkat ini mampu memberikan performa menarik saat digunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas harian.

ASUS Zenfone 4 Selfie

HP Harga 3 Jutaan RAM 4 GB - ASUS Zenfone 4 Selfie

Hadir menyasar kelas selfie, bukan berarti ASUS Zenfone 4 Selfie bisa dianggap remeh dalam urusan performanya. Perangkat ini mampu memberikan kinerja yang cukup memuaskan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan.

Duet kamera kanda dibagian depannya juga mampu menghasilkan kualitas foto selfie yang cukup baik. Ditunjang dengan baterai yang cukup dan kemampuan Fast Charging cukup bisa memanjakan penggunanya.

Perangkat ini sangat layak dipertimbangkan bagi mereka yang sedang mencari perangkat dengan kamera utama dan selfi berkualitas, serta daya tahan baterai yang cukup mumpuni.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar