ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Erajaya Resmi Jual Gimbal Kamera Canggih DJI RS 4

Erajaya Resmi Jual Gimbal Kamera Canggih DJI RS 4

Gadgetren –  Erajaya Active Lifestyle melalui kerjasama dengan DJI dan Fujifilm secara resmi telah menghadirkan gimbal yang menggabungkan teknologi keduanya yakni DJI RS 4 di Indonesia. Kolaborasi ini memadukan gimbal kamera seri RS dari DJI dengan kamera seri X dari Fujifilm dalam kampanye bertajuk ‘Motion Creativity’.

Adapun tujuan kampanye Motion Creativity ini sendiri disebut hadir untuk mendukung videografer profesional dalam menghasilkan karya terbaik mereka menggunakan dua perangkat tersebut. Lebih jauh, Erajaya sebagai distributor resmi DJI RS 4 menghadirkan gimbal kamera seri RS ini dalam dua varian yakni DJI RS 4 dan dan DJI RS 4 Pro.

Gimbal stabilizer kamera yang memungkinkan videografer dapat mengambil gambar secara stabil dalam berbagai kondisi ini tersedia dalam empat paket pembelian yang sudah dapat dibeli di toko resmi DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic, dan dealer resmi terdekat.

Selain itu juga dapat dibeli di toko online e-commerce seperti eraspace dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli. Mengenai masing-masing harga setiap paket pembelian DJI RS 4 bisa kamu simak di bawah ini.

  • DJI RS 4 – Rp7.499.000.
  • DJ RS 4 Paket Combo – Rp9.689.000.
  • DJI RS 4 Pro – Rp13.660.000.
  • DJI RS 4 Pro Paket Combo – Rp17.390.000.

Tak hanya mampu menghadirkan gambar yang stabil, gimbal stabilizer kamera ini juga memiliki fitur native vertical mount yang memungkinkan orientasi gambar diubah dari horisontal ke vertikal dengan mudah serta lengan gimbal yang terbuat dari serat karbon sehingga kuat namun tetap ringan.

Dengan gimbal DJI RS 4 pengguna dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi dengan lebih kreatif dan efisien. Kelebihan DJI RS 4 ialah pada fleksibilitasnya yang mampu membawa beban hingga 3 kilogram  untuk varian standar sedangkan yang Pro mampu membawa beban 4,5 kilogram.

DJI-RS-4-3-1.

Dengan begitu DJI RS 4 kompatibel dengan berbagai jenis kamera dan ukuran lensa. Untuk DJI RS 4 varian standar dilengkapi fitur-fitur seperti dapat digunakan secara cepat, dukungan untuk pengambilan gambar secara vertikal, tombol mode joystick untuk kontrol pembesaran dan stabilisasi.

DJI RS 4 varian standar juga dapat menghasilkan video dengan kualitas layaknya profesional seperti motionlapse, track dan panorama. Kemudian memiliki lengan gimbal teflon yang dilapisi teflon untuk keseimbangan yang lebih halus dan port Komunikasi RSA untuk mendukung ekosistem kontrol yang luas.

Baterai DJI RS 4 varian standar disebut memiliki ketahanan dalam kondisi penuh hingga 12 jam yang memiliki kapasitas baterai 3.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W yang dapat mengisi daya sekitar 2,5 jam. Sedangkan varian Pro disebut tahan hingga 13 jam yang memiliki kapasitas baterai 1950mAh yang dilengkapi pengisian cepat 24W.

 DJI-RS-4-2-1.j

Sementara DJI RS 4 Pro mendukung fitur-fitur lebih mutakhir dari saudaranya seperti mendukung motor fokus ganda dan pembesaran dengan remote control, fokus LiDAR dengan 76.800 titik jangkauan dalam jarak 20 meter, dan sensor LiDAR serta interkonektivitas transmisi.

Mengenai kamera dari Fujifilm yang merupakan kolaborasi dengan gimbal stabilizer kamera ini  disebut memiliki kemampuan untuk merekam video mutakhir seperti kamera seri X-S20 yang dapat merekam video 10-bit 6,2k/30P dengan dukungan resolusi video 4K/60P dan 1080/240P.

Kamera tersebut juga mendukung F-Log2 yang dapat merekam video dalam rentang dinamis 13+ stop yang memberi kebebasan kreativitas pada proses pascaproduksi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar