Smartphone

4 Smartphone dengan RAM 4 GB

smartphone ram 4gb

Kini smartphone dengan RAM 4 GB telah mulai diperkenalkan oleh berbagai vendor. Asus merupakan vendor yang pertama merilis smartphone Zenfone 2 dengan RAM 4 GB di Indonesia secara resmi. Namun selain Asus, vendor lain pun ikut memproduksi smartphone dengan RAM 4 GB.

Untuk itu, tim gadgetren akan menyajikan beberapa smartphone dengan dukungan teknologi jaringan 4G-LTE dan RAM 4 GB yang sudah rilis maupun baru diperkenalkan di dunia.

 

Asus Zenfone 2

Asus telah memperkenalkan smartphone pertamanya yang menggunakan RAM 4 GB di Indonesia yaitu Zenfone 2. Smartphone ini memiliki beberapa variasi untuk spesifikasi perangkat kerasnya. Namun untuk kelas flagship dari smartphone ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz 64-bit, RAM sebesar 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Selain itu, layarnya memiliki ukuran sebesar 5,5 inci beresolusi 1920×1080 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Untuk teknologi layarnya menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Harga yang dibanderol Asus untuk Zenfone 2 kelas flagship di Indonesia adalah sebesar Rp 4.499.000. Bagi pembaca yang ingin melihat variasi lain dari Asus Zenfone 2 dapat melihat halaman berikut.

 

zenfone 2

 

Asus Zenfone Zoom

Selain Zenfone 2, Asus juga memiliki smartphone yang menggunakan RAM 4 GB yaitu Zenfone Zoom. Dari penampakannya, smartphone ini diperuntukan untuk penggunanya yang hobi foto. Sama dengan Zenfone 2, kamera belakang yang digunakan beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Smartphone terdiri dari beberapa variasi spesifikasi perangkat kerasnya. Untuk Zenfone zoom yang tertinggi menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz 64-bit, RAM sebesar 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Layar yang diusung oleh smartphone ini berukuran 5,5 inci beresolusi 1920×1080 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan menggunakan teknologi IPS. Zenfone Zoom ini akan dijual pada kuarter 2 tahun 2015 dan dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar 5,16 Juta Rupiah. Namun harga resminya sendiri di Indonesia belum diumumkan resmi oleh pihak Asus.

 

zenfone zoom

 

Mi Note Pro

Xiaomi merupakan vendor yang tengah naik daun saat ini. Smartphone yang dikembangkan Xiaomi memiliki spesifikasi hardware yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Di Indonesia pun smartphone buatan Xiaomi mulai digemari baik itu Redmi Note, Redmi 1S, Redmi 2, Mi 3, bahkan Mi 4.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan smartphone super untuk kelas atasnya yaitu Mi Note dan Mi Note Pro. Untuk Mi Note Pro, Xiaomi telah mempercayakan prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57) sebagai dapur pacunya. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Layar yang diusung berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2560×1440 pixel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Untuk teknologi layarnya menggunakan IPS yang yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Smartphone ini akan mulai tersedia di kuarter 2 tahun 2015 dengan harga yang dibanderol Xiaomi sebesar 3299 Yuan atau sekitar 6.7 juta Rupiah di negeri Tiongkok. Namun Xiaomi belum memberikan pengumuman apakah perangkat ini akan secara resmi berlabuh juga ke Indonesia. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone ini pembaca dapat mengunjungi halaman berikut.

 

mi note pro

 

Lenovo K80

Tak mau ketinggalan dengan Asus, Lenovo juga ikut mengembangkan smartphone dengan RAM 4 GB yaitu Lenovo K80. Smartphone ini memiliki dua variasi perangkat keras. Untuk spesifikasi yang tertinggi, Lenovo K80 dilengkapi dengan Intel Atom 64-bit Quad-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Layar yang diusung smartphone ini berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel yang menggunakan teknologi IPS dimana memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Kamera belakang beresolusi smartphon ini 13 Megapixel dengan fitur stabilizer optik.

Smartphone ini akan mulai tersedia di Tiongkok mulai tanggal 30 April 2015. Untuk harganya, Lenovo membanderol sebesar 1.799 Yuan atau sekitar 3,75 Juta Rupiah untuk Lenovo K80 dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Namun pihak Lenovo belum mengumumkan kapan smartphone ini akan berlabuh di Indonesia.

 

lenovo k80


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren