Tips dan Trik

Cara Mengupload Foto untuk Instagram di Komputer

cara upload foto di instagram pc Featured[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Instagram telah merilis Instagram untuk Desktop cukup lama, namun pengguna ┬átidak dapat mengunggah foto menggunakan aplikasi ini.

Instagram merupakan platforms media sosial yang sangat populer di Indonesia belakangan ini. Bahkan, pengguna Instagram di Indonesia menjadi pengguna terbanyak di Asia Pasifik dengan jumlah sekitar 45 juta pengguna dari 700 juta keseluruhan pengguna.

Angka ini bukan angka yang sedikit, oleh karena itu Instagram selalu berupaya meningkatkan platformnya agar tidak ditinggalkan oleh pengguna. Salah satunya adalah dengan merilis Instagram untuk Desktop, yang dapat diakses melalui web, maupun aplikasi yang dapat diunduh di Microsoft Store.

Namun, ada satu fitur kunci yang hilang dari Instagram untuk Desktop tersebut. Pengguna tidak dapat mengunggah gambar atau video ke media sosial tersebut secara langsung menggunakan Instagram untuk Desktop tersebut. Pengguna hanya dapat browsing gambar.

Tentu hal ini menjadi sebuah hal yang mengecewakan bagi sebagian orang. Instagram yang notabene sebagai platform berbagi gambar, namun aplikasi di perangkat komputernya tidak dapat digunakan untuk membagikan gambar.

Bertolak dari kenyataan tersebut, banyak orang yang mencari cara lain agar dapat mengunggah gambar ke Instagram menggunakan komputer atau laptopnya. Terdapat banyak sekali cara untuk melakukannya, seperti menghunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan browser yang mendukung hal tersebut.

Sedikit berbeda dengan kedua cara tersebut, saya memilih untuk menggunakan emulator Android. Dengan emulator Android, saya dapat menggunakan aplikasi Instagram resmi untuk mengunggah foto melalui perangkat komputer.

Cara Mengupload Foto Instagram di Komputer

Instagram di Emulator Android NOXPlayer

Seperti yang diulas sebelumnya, terdapat banyak metode untuk mengunggah gambar ke Instagram. Namun, saya memilih menggunakan emulator Android untuk PC. Dan kali ini saya akan menggunakan NOX Player.

  1. Pertama-tama unduh NOX Player secara gratis dari laman resminya.
  2. Setelah terunduh, instal aplikasi tersebut seperti menginstal kebanyakan aplikasi di komputer.
  3. Tunggu proses selesai, jika muncul permission klik YES.
  4. Setelah proses penginstalan selesai, NOX akan booting secara otomatis.
  5. Klik tombol Next untuk melewati beberapa tutorialnya.
  6. Jika sudah terbuka, instal Instagram dari Google Play Store. Dalam tahap ini, biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google Anda.
  7. Jika sudah, Anda dapat menggunakan Instagram seperti saat menggunakannya di Android.
  8. Anda dapat berselancar di Instagram atau Anda dapat mengunggah gambar selayaknya di perangkat Android.

Menggunakan emulator Android merupakan salah satu cara mudah untuk mengunggah gambar ke Instagram. Namun, biasanya aplikasi ini berjalan dengan memakan banyak sumber daya dari komputer, oleh karena itu sebaiknya Anda menyesuaikan emulator yang tepat untuk komputer atau laptop Anda. NOX Player hanya salah satu emulator yang dapat digunakan.

 

Tinggalkan Komentar