Tips dan Trik

Cara Memainkan Game Android di PC dengan NOX Player

cara bermain game android di pc header[Sumber: Wikipedia]

Gadgetren – Banyak game berbasis Android baru bermunculan, namun untuk memainkannya memerlukan dukungan perangkat keras ponsel dengan standar tertentu. Tidak jarang sebagian penggemar mobile game harus menyerah ketika dihadapkan pada kondisi tersebut.

Namun, Gadgeter tak perlu khawatir. Jika Gadgeter adalah pecinta mobile game namun tidak memiliki dukungan ponsel yang mumpuni, Gadgeter dapat memanfaatkan laptop atau personal computer (PC) yang dimiliki.

Untuk memainkan game Android di PC, Gadgeter hanya perlu menginstal emulator Android di perangkat PC tersebut. Permasalahannya adalah emulator Android apakah yang cocok untuk digunakan untuk bermain game Android di PC?

Terdapat banyak aplikasi emulator Android yang dapat digunakan untuk memainkan game Android di PC. Kali ini, kami akan mengulas salah satu emulator Android yang cukup mumpuni untuk digunakan untuk memainkan game Android. Emulator tersebut bernama NOX Player.

Nox Player adalah salah satu emulator Android yang memiliki utilitas lengkap yang dapat digunakan oleh para pecinta game Android memainkan game kesayangannya. Banyak penggemar mobile game yang merasa puas menggunakan emulator Android ini.

NOX Player menawarkan dukungan keyboard, mouse, dan game pad. NOX Player menawarkan kinerja yang cepat dan ringan, dengan basis teknologi Android 4.4.2, serta menawarkan kompabilitas dengan AMD/x86.

Spesifikasi Minimum PC untuk NOX Player

Untuk menginstall aplikasi NOX Player, Gadgeter harus memiliki PC dengan spesifikasi minimum seperti berikut ini:

  • Operating Sistem (OS) : Windows XP SP3 atau di atasnya dengan DirectX 9.0c
  • Prosesor : AMD/Intel dengan prosesor dual core
  • Video : Mendukung OpenGL 2.0 atau di atasnya
  • Memori : 1,5 GB RAM atau di atasnya
  • Media Penyimpanan : 1,5 GB ruang HDD tersedia

Cara Menginstall NOX Player

Untuk mengunakannya, terlebih dulu kita harus mengunduhnya di laman ini. Setelah itu install seperti langkah berikut ini:

  1. Klik dua kali pada Installer
  2. Jika muncul permision, klik YES
  3. Setelah itu klik bagian persetujuan, kemudian klik Install
  4. Tunggu sampai proses selesai, dan klik Start. Tunggu proses booting. Klik tombol next jika diperlukan, untuk melewati tutorial.
  5. NOX Player siap digunakan.
  6. Kamu tinggal menggunakan NOX layaknya perangkat Android lain dan bisa download aplikasi melalui Play Store

Demikian cara memainkan game Android di PC dengan menggunakan aplikasi NOX Player. Gadgeter dapat mengkostumisasi pengaturan dengan mengeklik ikon Roda Gigi pada bagian atas emulator saat dijalankan.

Tinggalkan Komentar