Tips dan Trik

Cara Membuat Foto Bergerak di Instagram

Cara Membuat Foto Bergerak di Instagram Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal di dunia yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi momen dalam bentuk foto maupun video. Kini foto bergerak menjadi salah satu yang paling populer diunggah oleh pengguna Instagram.

Dengan foto bergerak ini dapat membuat momen yang diekspresikan oleh penggunanya menjadi lebih hidup. Menariknya foto bergerak ini bukanlah video, melainkan sebuah gambar atau foto statis yang dibuat menjadi bisa bergerak.

Namun masih banyak pengguna Instagram yang bingung untuk mengenai cara membuat foto bergerak di Instagram. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan foto bergerak ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Membuat Foto Bergerak di Instagram

  1. Pada proses pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi yang bernama Zoetropic dari Google Play Store.
  2. Apabila aplikasi telah terinsal di smartphone, maka Gadgeter dapat langsung membukanya.
  3. Nantinya pada halaman depan atau utama Zoetropic, Gadgeter dapat langsung menekan bagian tengah dan akan langsung menuju storage internal untuk mengambil gambar yang dibutuhkan.
  4. Setelah Gadgeter menentukan gambar yang diinginkan maka akan kembali masuk ke aplikasi Zeotropic.
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang bergerak dan diam.
  6. Setelah Gadgeter menentukan area yang bergerak dan diam maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol mulai yang berlambang segitiga di bagian atas untuk memainkan foto yang bergerak.
  7. Apabila gerakan foto sudah dirasa sesuai yang diinginkan maka Gadgeter dapat langsung memilih menu option dengan lambang titik 3 di bagian kanan atas aplikasi.
  8. Pada saat daftar menu muncul maka Gadgeter dapat memilih menu Save/Export Video untuk menyimpan foto bergerak ini.
  9. Nantinya Gadgeter dapat melakukan pengatura foto pada halaman Save/Export Video.
  10. Terakhir, Gadgeter dapat menekan tombol bertuliskan with logo untuk mengekspor foto bergerak dan memilih jenis GIF.
  11. Hasil foto yang bergerak akan disimpan di dalam storage internal yang dapat diakses dengan aplikasi Gallery atau Photos.

Video Literasi Zeopicto

Untuk proses terakhirya, Gadgeter dapat membua aplikasi Instagram dan mengunggah seperti biasanya foto bergerak tadi. Setelah foto bergerak diunggah ke Instagram maka secara otomatis akan bergerak setiap dilihat oleh pengguna lainnya ataupun kita sendiri.

Selain foto bergerak pun, kini Instagram pun dipenuhi dengan video literasi. Bisa dibilang video yang satu ini menggabungkan foto yang latar belakangnya bisa bergerak dengan obyek diam ditambah musik latar belakang dan kata-kata bijak dengan desain layout yang menarik.

Video literasi ini menjadi salah satu yang populer dilihat maupun diunggah oleh pengguna Instagram karena daya imajinasi pembuatannya tinggi sehingga sangat menarik oleh dinikmati siapapun.  Selain itu, Instagram pun telah hadir dengan beberapa fitur atau layanan baru yang menarik.

Baru-baru ini pun Instagram telah dihebohkan dengan IGTV (Instagram TV) yang memungkinkan penggunanya dapat mengunggah video vertikal dengan durasi lebih dari 10 menit, bahkan 1 jam. Tentu saja ini menarik karena video di Instagram Story saja berdurasi maksimal 1 menit.

Tak ketinggalan, Video Call pun menjadi salah satu fitur baru yang banyak dicoba karena memungkinkan antar pengguna Instagram dapat berkomunikasi tatap muka menggunakan video di aplikasi tersebut. Meskipun implementasi di Instagram bisa dibilang telat dibandingkan aplikasi lain, namun penggunanya tetap antusias dengan fitur terbaru ini.

Tinggalkan Komentar