Tips dan Trik

Cara Simpan Foto di Instagram dengan Mudah dan Cepat

Instagram Logo Header

Gadgetren – Instagram merupakan jejaring sosial yang populer di dunia saat ini. Setelah diakuisisi secara resmi oleh Facebook, jejaring sosial ini menghadirkan beragam fitur menarik dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Instagram sendiri saat ini tetapi menjadi layanan jejaring sosial populer yang mengandalkan postingan foto. Terkadang kita sebagai pengguna melihat sebuah foto yang sangat indah dan berpikiran untuk membuatnya sebagai gambar latar di smartphone atau di laptop.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai cara untuk menyimpan foto di Instagram. Nah, Instagram sendiri telah meluncurkan fitur yang bernama Collection untuk menyimpan foto-foto di Instagram dalam bentuk koleksi.

Tentunya kamu juga jangan menyalahgunakan foto yang sudah disimpan karena punya hak cipta tersendiri. Sebagai contoh kamu jangan menggunakan foto tersebut sebagai salah satu yang digunakan untuk iklan komersil.

Baca Juga: Cara menggunakan fitur baru bernama SuperZoom Instagram

Cara Simpan Foto Instagram

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti agar kamu dapat menyimpan foto yang ada di Instagram ke perangkat yang sedang kamu gunakan saat ini.

  1. Pertama, Gadgeter dapat login terlebih dahulu pada Instagram
  2. Setelah berhasil masuk Instagram maka Gadgeter dapat mencari foto yang ingin dismpan dalam menu Collection
  3. Setelah menentukan foto maka Gadgeter dapat langsung memilih ikon berlambang pita (bookmark) yang berada di bawah foto
  4. Setelah ikon diklik maka secara otomatis foto di Instagram tersebut akan tersimpan di menu Collection
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat masuk ke halaman utama profile dan memilih ikon berlambang pita (bookmark)
  6. Kemudian akan muncul halaman Saved yang berisikan menu All dan Collection
  7. Untuk menu All merupakan semua foto yang telah disimpan. Sementara menu Collection merupakan foto yang telah disimpan dalam album-album.

Cara Simpan Foto Instagram Collective

Baca Juga: Ini dia caranya menyimpan Instagram Story milik orang lain

Selain menyimpan di Instagram, Gadgeter juga dapat menyimpan foto-foto dari Instagram ke smartphone dengan mengunduh aplikasi, seperti InstaSave for Instagram, InstaSave, InstaSaver for Instagram, dan lainnya yang dapat diunduh di Google Play Store.

Masih banyak lagi sebenarnya fitur-fitur di Instagram yang bisa kamu gunakan. Buat kamu yang sudah bosan menggunakan layanan jejearing Instagram juga jangan lupa untuk menghapus dan menutup akunnya agar semua data hilang sehingga tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar