Tips dan Trik

Kuota Flash Telkomsel – Untuk Apa Itu & Cara Menggunakan

Kuota Flash Telkomsel Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang memiliki jaringan luas dari Sabang sampai Merauke.

Ketika provider lain sibuk dengan perang harga dalam beberapa tahun ke belakang, berbeda dengan si merah asal Indonesia yang membangun infrastruktur dan jaringan di berbagai daerah pelosok, bahkan hingga pelosok pulau.

Namun kita ketahui bersama bahwa Telkomsel sendiri memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan provider lainnya di Indonesia, baik dalam hal paket SMS, Telepon, maupun internet. Kalau dilihat dalam hal internet, paket data yang dimilikinya akan lebih kecil dari provider lain apabila dilihat dari harga yang sama.

Selain itu, Telkomsel sendiri memiliki berbagai layanan, seperti simPATI, kartu AS, Loop, hingga kartu HALO. Dalam layanan tersebut pun terdapat paket internet yang bisa dibilang menarik dan terkenal yang bernama Paket Flash.

Arti Paket Flash Telkomsel

Paket Flash Telkomsel adalah penawaran paket internet berbasis Volume yang dapat diakses melalui jaringan Telkomsel dengan berbagai pilihan kuota yang berbeda untuk masing-masing produk (simPATI, kartu As, Loop, dan kartuHALO). Paket Flash dapat dibeli secara berlangganan maupun sekali beli.

Dalam paket Flash sendiri, biasanya terdapat kuota Flash dan Flash 4G. Bisa dibilang kuota Flash sendiri merupakan kuota Internet yang disediakan oleh Telkomsel hanya untuk digunakan pada jaringan 2G maupun 3G.

Sementara kuota Flash 4G ini merupakan kuota internet Telkomsel yang dapat digunakan untuk jaringan internet 4G-LTE. Bisa dibilang kuota Flash 4G ini akan terpakai apabila di lokasi penggunanya terdapat jaringan 4G-LTE.

Namun kuota Flash untuk jaringan 2G atau 3G akan secara otomatis terpakai apabila tidak ada jaringan 4G-LTE di lokasi penggunanya atau smartphone belum mendukungan teknologi 4G-LTE. Bahkan kartu SIM lama pun bisa menjadi penyebabnya sehingga Gadgeter harus melakukan upgrade kartu SIM ke yang mendukung jaringan 4G-LTE.

Untuk itu, Gadgeter dapat dengan bijak untuk dalam berinternet menggunakan Telkomsel karena biasanya kuota Internet akan terbagi-bagi, baik ke dalam Flash, Flash 4G, Videomax, HOOQ, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri sebenarnya jaringan 4G-LTE belum merata, namun biasanya setiap provider memberikan paket 4G dengan kuota yang sangat besar agar menarik pelanggannya migrasi dalam menggunakan 4G dengan intensitas yang sering.

Apabila Gadgeter merasa bahwa jaringan 4G-LTE di daerahnya kurang merata atau lambat, mungkin sebaiknya hemat dalam menggunakan kuota internet dari kartu SIM. Kini semakin tinggi harga paket yang dibeli maka kuota internet yang dibeli pun semakin banyak. Bahkan perbedaannya bisa dibilang sangat banyak antara paket Rp 59 ribu dengan Rp 125 ribu. Semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan bagi Gadgeter dalam memilih paket internet Telkomsel sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Cara Menggunakan Paket Flash

Jika kamu pengguna internet aktif atau pernah menggunakan layanan internet dari operator lain tidak akan kesulitan untuk menggunakan paket ini karena sebenarnya paket Flash merupakan layanan umum yang ditawarkan oleh Telkomsel simPATI.

Kamu tinggal menggunakan aplikasi yang terhubung ke internet seperti Facebook maupun browser untuk bisa menikmati paket Flash. Dikarenakan sifatnya umum tersebut, maka kamu juga dapat menggunakannya untuk akses berbagai hal tanpa halangan dan syarat. Berbeda dengan jenis bonus midnight atau bonus data lokal yang hanya bisa digunakan pada saat tertentu saja.

Maka dari itu kalau kamu tidak ingin kerepotan untuk bisa berinternetan ria, maka paket satu ini wajib kamu pilih. Memang harganya terbilang cukup mahal, namun itu sebanding dengan jangkauannya yang terbaik saat ini di Indonesia.

Leave a Comment