ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Kuota Nonton Lokal Telkomsel? Begini Cara Memakainya!

Apa Itu Kuota Nonton Lokal Telkomsel Header

Gadgetren – Dalam mendistribusikan layanan internet kepada pelanggan, Telkomsel sering kali menggunakan pembagian kuota dengan istilah berbeda-beda tergantung pada jenis paket datanya.

Setelah kuota bernama internet lokal yang sebelumnya sempat menimbulkan kebingungan di kalangan kamu, perusahaan telekomunikasi seluler raksasa itu kini kembali menggunakan istilah baru yang disebut dengan “nonton lokal” untuk menamai salah satu kuotanya.

Seperti kuota milik Telkomsel yang lain, nonton lokal pun mempunyai ketentuan pemakaian yang berlaku secara khusus. Kamu hanya dapat memanfaatkannya jika hal tersebut terpenuhi.

Menggunakan kuota nonton lokal untuk menikmati layanan tertentu untungnya mudah untuk dilakukan. Adapun secara lebih rinci, berikut penjelasan mengenai hal tersebut dan mari kita berkenalan dengannya.

Apa Itu Kuota Nonton Lokal Telkomsel?

Kuota nonton lokal adalah jenis data Telkomsel yang bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk mengakses layanan multimedia selayaknya kuota MAXstream maupun streaming pada umumnya.

Hanya saja sedikit berbeda dari kedua jenis layanan data yang berlaku secara nasional (alias bisa dipakai di seluruh wilayah Indonesia) tersebut, kuota nonton lokal secara umum hanya berlaku secara terbatas di wilayah tertentu.

Berdasarkan keterangan Telkomsel, kamu dalam hal ini hanya dapat menggunakan kuota nonton lokal untuk menikmati berbagai macam konten multimedia dari layanan terdaftar di wilayah tempat mengaktifkan paket datanya.

Adapun untuk layanan apa saja yang bisa diakses, kamu dapat melihatnya secara lebih rinci pada ketentuan pemakaian paket data yang dibeli karena masing-masing mempunyai kebijakan sendiri.

Misalnya untuk paket data UnlimitedMAX 70GB, kuota nonton lokal dapat dipakai untuk mengakses aplikasi MAXstream, TikTok, Disney+ Hotstar, Genflix, HBO GO, iflix, RCTI+, Sushiroll, UseeTV GO, Vidio, VIU, Netflix, hingga Amazon Prime Video.

Cara Menggunakan Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Kamu pun dapat menggunakan kuota nonton lokal untuk menonton konten multimedia secara langsung tanpa perlu melakukan pengaturan khusus, asalkan pemakaian internet berlangsung di wilayah tempat mengaktifkan paket data.

Namun perlu diingat, beberapa layanan yang dapat diakses menggunakan kuota nonton lokal Telkomsel membutuhkan keanggotaan premium. Pelanggan pun kemungkinan harus membeli langganan berbayar secara terpisah dari paket datanya.

Sementara untuk melihat sisa kuota nonton lokal, para pengguna pun dapat menggunakan cara yang sama seperti mengecek pulsa dan paket internet seperti biasa. Kamu secara khusus dalam hal ini bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel maupun Kode USSD *888#.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Sama sekali tidak m membantu artikelnya, terlalu bertele tele, dan intiya tidak ada solusi nya. Kuota Nonton Lokal pun tetap mengendap tidak bisa digunakan.