ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

5 Aplikasi Mendaki Gunung Yang Bisa Membantu Agar Kamu Lebih Siap

Aplikasi Mendaki Gunung Header

Gadgetren – Mendaki gunung belakangan ini sudah menjadi tren yang sering dilakukan oleh anak muda yang ingin jauh dari penatnya kehidupan perkotaan.

Untuk bisa menjadi pendaki gunung handal atau terutama yang baru pertama kali harus mempersiapkan segala hal mulai dari barang yang dibawa bagaimana keadaan cuaca saat waktu kamu mendaki. Untungnya di era digital ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu melakukan hal tersebut agar lebih mudah.

Nah buat kamu para petualang, berikut beberapa aplikasi mendaki gunung yang bisa kamu unduh di smartphone agar perjalanan lebih terencana dan asik.

Muncak

Muncak

Muncak bisa dikatakan sebagai aplikasi media sosial untuk pendaki gunung karena melalui aplikasi ini kamu bisa grup pendaki gunung lainnya. Tentunya kamu juga bisa membuat grup sendiri dan mengundang teman mereka untuk mendaki gunung bersama. Kamu bisa mendiskusikan rencana perjalanan secara bersama atau juga menggunakan fitur direct message untuk berkenalan langsung.

Panduan Mendaki Gunung

Panduan Mendaki Gunung

Panduan Mendaki Gunung merupakan aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan khususnya bagi kamu yang baru pertama kali ingin mendaki gunung. Di dalamnya tersedia beberapa fitur yang dijamin akan membantu kamu untuk melakukan persiapan pendakian.

Melalui aplikasi Panduan Mendaki Gunung ini kamu bisa mengetahui secara detil informasi dari gunung yang ingin didaki, jalur pendakian, hingga waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke puncak. Selain itu kamu juga bisa memasukkan data barang logistik dan anggota agar tercatat dengan lebih baik.

AccuWeather

AccuWeather

AccuWeather merupakan aplikasi informasi cuaca yang selalu terhubung untuk mengetahui keadaan terbaru setiap saat. Dengan fitur bernama MinuteCast yang tersedia di dalamanya, kamu bisa mendapatkan informasi perkiraan cuaca setiap menit hingga dua jam ke selanjutnya pada lokasi kamu saat ini secara akurat.

Memang cuaca sebenarnya tidak dapat diketahui secara pasti akan seperti apa, namun dengan aplikasi AccuWeather ini kamu bisa memperkirakan bagaimana kondisi ke depannya sehingga dapat lebih bersiap – siap.

AllTrails

AllTrails

Aplikasi AllTrails berisikan sangat banyak sekali koleksi database rute perjalanan dari seluruh dunia yang dilengkapi dengan ulasan dan foto dari komunitas yang telah mencobanya. Rute yang tersedia juga bisa disaring dengan beberapa jenis seperti yang mudah untuk anak – anak atau mudah untuk binatang peliaharaan lewati.

Selain itu kamu bisa menyimpan aktivitas pendakian maupun rute mana yang menjadi favorit. Masih banyak lagi fitur yang bisa kamu dapatkan di aplikasi AllTrails ini, apalagi kalau kamu menggunakan versi berbayar yang membuka lebih banyak pilihan.

PMI-First Aid

PMI-First Aid

Aplikasi satu ini dikembangkan seccara langsung oleh pihak PMI untuk memberikan informasi mengenai pertolongan pertama yang harus dilakukan jika disekitar kamu terjadi suatu musibah. Metode – metode yang ada terbagi sesuai jenis kendala yang dialami seperti serangan asma, pendarahan, atau alergi.

Kamu akan diberikan informasi secara menyeluruh mulai dari apa yang harus dilakukan hingga apa yang terjadi dalam kondisi tertentu. Informasi tersebut juga dilengkapi dengan gambar agar kamu dapat lebih jelas lagi sebelum melakukannya. Dalam aplikasi PMI-First Aid ini juga tesedia nomor telepon darurat yang bisa kamu panggil jika ada keadaan yang cukup bahaya.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar