Aplikasi

5 Rekomendasi Aplikasi Mencari Lowongan Kerja Bagi Kamu Yang Membutuhkan

Aplikasi Pencari Kerja Header

Gadgetren – Salah satu keuntungan berkembangnya teknologi adalah terpusatnya informasi sehingga lebih mudah untuk dicari yang dalam hal kali ini merupakan lowongan pekerjaan.

Sebagai mahasiswa yang baru lulus pastinya akan langsung mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan pendidikan yang dipelajari. Nah dengan aplikasi atau layanan yang tersedia saat ini, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan yang lebih akurat sehingga ilmu yang telah dipelajari benar – benar terpakai.

Cukup banyak aplikasi yang menawarkan layanan seperti ini, namun ada beberapa aplikasi yang harus kamu ketahui dan coba. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pencari kerja untuk kamu yang baru saja lulus atau sedang mencari pekerjaan lain.

Jobstreet

Aplikasi JobStreet

Jobstreet merupakan salah satu aplikasi untuk mencari pekerjaan yang sangat populer digunakan. Jumlah perusahaan yang sangat banyak dan mudahnya mencari informasi menjadi daya tarik layanan satu ini. Dalam aplikasi ini kamu bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, kemampuan, rentang gaji, hingga tingkat pendidikan yang disyaratkan. Aplikasi ini juga menyediakan tes bahasa Inggris untuk perusahaan yang mensyaratkan nilai TOEFL.

Qerja

Aplikasi Qerja

Aplikasi Qerja mempersiapkan kamu untuk mengetahui informasi tebih lanjut tentang perusahaan yang dituju sehingga kamu siap menjawab pertanyaan saat interview. Cukup banyak informasih yang bisa kamu dapatkan mulai dari informasi gaji hingga ulasan dari pengguna lain. Agar bisa menggunakan secara penuh aplikasi ini, kamu minimal harus membuat satu ulasan perusahaan yang pernah kamu bekerja.

Jobsmart Indonesia

Aplikasi JobSmart

Jobsmart Indonesia bisa menjadi plihan bagi kamu yang tengah menjadi lowongan kerja ke perusahaan – perusahaan. Untuk meyakinkan kalau kammu merupakan pegawai yang pantas, kamu bahkan bisa mengirimkan video interview agar semakin jelas. Sebelum melamar, kamu juga bisa mengikuti tes kepribadian online agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih sesuai.

Smart Psikotest

Aplikasi SmartPsikotest

Tidak jarang saat kamu sudah melamar pada suatu posisi di perusahaan tertentu kamu juga diharuskan mengikuti ujian psikotes tambahan. Dengan mengikuti tes yang disediakan oleh aplikasi Smart Psikotest ini bisa membuat kamu lebih siap lagi dalam menghadapi wawancara kedepannya. Setiap hasil tes juga bisa terlihat dalam bentuk grafik sehingga bisa melihat perkembangan agar lebih termotivasi.

Helpster

Aplikasi Helpster

Helpster merupakan aplikasi untuk kamu yang sedang mencari pengalaman kerja melewati kerja magang atau part time. Setelah kamu mendaftar di aplikasi ini, kamu akan dicarikan proyek dari perusahaan yang membutuhkan pegawai lepas. Saat proyek telah selesai maka hasilnya akan langsung dilaporkan di aplikasi. Para perusahaan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari pegawai di lokasi dan waktu tertentu.

Leave a Comment