Aplikasi

5 Aplikasi Karaoke Yang Bisa Warnai Hari-Hari Kamu

rekomendasi aplikasi karaoke android Header

Gadgetren – Karaoke bisa menjadi alternatif hiburan yang murah, apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi seluler yang mendukung hal ini.

Karaoke merupakan kata yang berasal dari bahasa Jepang, kara yang berarti kosong dan oke yang merupakan singkatan dari orkestra. Atau, dapat diartikan sebagai hiburan dimana orang bernyanyi diiringi dengan musik dan teks lirik.

Media hiburan ini cukup populer di Asia, termasuk di Indonesia. Menariknya, saat ini para pengguna perangkat seluler tidak harus pergi ke tempat karaoke untuk melakukan hal tersebut.

Saat ini, telah banyak aplikasi yang dirancang secara khusus untuk memudahkan pengguna dalam berkaraoke di manapun tempatnya. Melirik hal tersebut, berikut ini daftar aplikasi karaoke yang cukup direkomendasikan untuk digunakan di perangkat Android:

Sing! By Smule

Aplikasi Karaoke Android - Smule

Bagi pengguna perangkat seluler, Sing! By Smule sudah bukan menjadi sesuatu yang asing. Aplikasi karaoke ini mungkin sudah menjadi rekomendasi utama bagi para pengguna perangkat seluler mencari aplikasi karaoke yang tepat.

Memiliki banyak fitur di dalamnya, aplikasi Sing! By Smule dapat diunduh secara gratis dengan menawarkan langganan premium untuk akses ke beberapa fitur. Aplikasi buatan Smule ini juga mendukung berbagai macam lagu pada banyak genre lagu.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam fitur yang dapat membuat pengguna bernyanyi seperti penyanyi pro, dan beberapa filter untuk mempercantik video saat merekamnya untuk dibagikan di media sosial.

WeSing – Sing Karaoke & Karaoke Record & Sing Song

Aplikasi Karaoke Android - WeSing

Menawarkan perpustakaan lagu yang sangat besar, WeSing dapat menjadi alternatif pilihan bagi pengguna yang ingin berkaraoke menggunakan perangkat selulernya. Bahkan, pengguna juga dapat melakukan duet dengan teman maupun artis popular seperti aplikasi sebelumnya.

Aplikasi buatan Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating yang sangat bagus. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur unggulan yang dapat digunakan untuk merekam, mengedit, dan melakukan filter terhadap hasil rekaman.

Menariknya, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini meskipun tidak terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi maupun konektivitas internet lainnya.

StarMaker: Free to Sing with 50M+ Music Lovers

Aplikasi Karaoke Android - StarMaker

Menawarkan fitur utama aplikasi karaoke untuk perangkat seluler, StarMaker menawarkan hal yang cukup berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya. Tidak hanya dapat berduet dengan artis atau sahabat, pengguna juga dapat mengikuti seleksi online American Idol dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi buatan StarMaker Interactive ini juga menawarkan beberapa fitur yang dapat memperbaiki kualitas suara hasil rekaman, dengan dukungan katalog yang sangat banyak yang akan diperbarui setiap hari.

JOOX Music – Free Streaming

Aplikasi Karaoke Android - JOOX Music

Meskipun dirilis sebagai aplikasi layanan streaming lagu atau musik, nyatanya JOOX Music juga menawarkan dukungan karaoke di dalamnya. Pengguna hanya perlu mencari lagu dengan menggunakan taggar Sing, untuk dapat menemukan lagu yang mendukung karaoke.

Sayangnya, belum semua lagu tercover ke dalam fitur karaoke milik JOOX Music. Selain itu, karena memang dirancang sebagai layanan streaming musik, aplikasi tersebut juga tidak mendukung beberapa fitur essential yang seharusnya dimiliki oleh aplikasi karaoke.

Musixmatch – Lyrics for your music

Aplikasi Karaoke Android - Musixmatch

Jika kamu hanya membutuhkan lirik lagu untuk membantu saat sedang bernyanyi, Musixmatch bisa jadi alternatif aplikasi karaoke yang tepat.

Meskipun tidak menyediakan fitur menghilangkan suara penyanyi, rekaman, perbaikan suara, dan fitur umum dari aplikasi karaoke, Musixmatch memiliki keunggulan dapat menampilkan lirik pada berbagai macam layanan pemutar musik lain, seperti Google Play Music, SoundCloud, Spotify, dan lain sebagainya.

Bahkan menariknya, pengguna dapat bernyanyi dengan menggunakan lirik dari Musixmatch meski tidak terhubung dengan jaringan internet. Musixmatch menyediakan fitur Offline lyrics pada langganan versi premiumnya.

Tinggalkan Komentar