ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Yang Harus Ada Di HP Kamu

Video Player Android Header[sumber gambar: pixabay]

Gadgetren – Besar kemungkinan kamu membutuhkan aplikasi pemutar video tambahan untuk bisa menjalankan segala jenis format video di smartphone Android. 

Banyak sekali codec maupun format video yang bsia digunakan saat ini dan beberapa dari itu belum termasuk ke dalam format mainstream yang sudah dipastikan bisa dijalankan oleh semua perangkat pintar seperti MP4 atau AVI. 

MKV menjadi format yang sangat populer di kalangan pecinta video karena menawarkan fleksibilitas tinggi sehingga kualitas dapat tetap jernih tanpa menghabiskan penyimpanan yang terlalu besar. Sayangnya tidak semua perangkat bisa menjalankannya sehingga perlu aplikasi tambahan dari pihak ketiga. 

Nah maka dari itu Gadgetren memberikan beberapa rekomendasi terbaik yang salah satunya harus ada di semua smartphone Android tanpa terkecuali. 

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

1. MX Player

MX Player

Tidak diragukan lagi kalau MX Player merupakan aplikasi pemutar video terbaik yang pernah saya gunakan di Android sejak pertama kali. Bagaimana tidak, semua jenis file video bisa dimainkan dan tidak pernah ada masalah satu kali pun yang mengganggu. 

MX Player tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Walaupun begitu yang gratisan sudah sangat mencukupi untuk pengguna biasa.  MX Player juga penuh dengan fitur yang sangat berguna seperti HW+ Acceleration, Kids Lock, hingga Volume Boost. Selain itu aplikasi ini juga terbilang ringan sehingga akan sangat membantu untuk menjalankan file yang cukup berat. Download di Play Store.

2. VLC for Android

VLC for Android

VLC mungkin salah video player yang paling terkenal saat ini mengingat versi PC-nya telah digunakan oleh jutaan orang. Menariknya lagi, VLC ini hadir secara gratis tanpa iklan atau hal lainnya yang mengganggu sehingga sangat nyaman untuk digunakan. 

Tidak ketinggalan VLC menawarkan berbagai fitur yang canggih seperti streaming lewat jaringan hingga memutar file ISO DVD secara langsung. Dibandingkan versi awal kemunculannya, kini VLC punya tampilan yang mudah digunakan dan rapi sehingga masuk ke dalam salah satu aplikasi yang sangat saya rekomendasikan. Download di Play Store.

3. GOM Player 

GOM Player

Bagi para kamu yang sering menonton drama Korea beberapa tahun lalu mungkin tidak asing lagi dengan sebuah pemutar video bernama GOM. Kini hadir di Android, GOM Player punya kinerja yang terbilang baik karena menawarkan beberapa hal berbeda dibandingkan kebanyakan aplikasi serupa lainnya. 

Salah satunya merupakan kemampuan untuk memutar video 360 serta dapat terhubung secara langsung ke layanan penyimpanan cloud baik itu Google Drive hingga Dropbox. GOM player juga mampu memutar EAC3 dan DTS codec walaupun hanya tersedia di versi berbayar. Download di Play Store.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar