Aplikasi

iMovie -Aplikasi Edit Video yang Eksklusif di iOS dari Apple

Aplikasi Edit Video iOS Header

Gadgetren – Mengedit video sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat, terutama mereka yang gemar menggunakan media sosial, guna menciptakan postingan terbaik untuk diunggahnya.

Hal ini pun didukung dengan adanya beragam aplikasi editor video, yang kini telah tersedia untuk perangkat-perangkat seluler melalui toko aplikasi masing-masing platform sistem operasi yang digunakan.

Dari banyaknya aplikasi-aplikasi editor video tersebut, iMovie bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menggunakan iPhone. Aplikasi ini menawarkan beberapa kelebihan, yang di antaranya kami ulas di bawah ini.

Apa Itu iMovie?

Aplikasi video editor ini merupakan aplikasi buatan dari Apple sendiri. Aplikasi ini sebelumnya merupakan aplikasi editor video yang secara khusus dikembangkan untuk perangkat dengan sistem operasi Mac OS.

Namun kini, aplikasi ini telah tersedia di untuk perangkat dengan sistem operasi iOS. Sehingga kini, para pengguna iPhone dapat mengubah video-videonya menjadi sebuah film melalui perangkatnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menikmati video dengan cara yang baru, di mana kamu dapat menelusuri klip video dan membuat video selayaknya film Hollywood atau film 4K yang telah menjadi standar baru.

Aplikasi iMovie ini juga menyediakan beragam fitur dan perlengkapan. Namun, meskipun demikian,aplikasi video editor buatan Apple ini tetap mudah untuk digunakan oleh para penggunanya.

Fitur-Fitur Aplikasi iMovie

Aplikasi editor video ini menawarkan berbagai macam pilihan gaya teks yang bisa digunakan untuk menambahkan judul sekaligus kredit, dengan efek dan animasi pilihan yang menawan.

Aplikasi editor yang hadir khusus untuk platform buatan Apple ini juga menawarkan bermacam efek spesial yang bisa mempercantik cerita dalam video yang akan dibagikan, seperti efek untuk mengatur kecepatannya dan lain sebagainya.

Pengguna juga dapat menambahkan filter kreatif yang tersedia dalam aplikasi yang bisa menambah sentuhan sinematik dengan gaya monokrom, nuansa vintage, atau tampilan biru pada videonya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membangun suara latar dengan menggunakan berbagai macam suara, dari mulai musik bawaan, efek suara, dan rekaman alih-suara, guna menciptakan suasana yang diinginkan.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video di iOS dan Mac OS secara bergantian. Jadi setelah selesai mengedit video di perangkat iOS, kamu bisa menyelesaikannya melalui aplikasi iMovie yang terpasang di perangkat Mac OS.

Dan satu hal yang perlu dipertimbangkan, karena aplikasi ini dirancang sendiri oleh Apple, maka tentu saja aplikasi ini dapat berjalan lebih optimal di perangkat iOS. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini untuk perangkat iOS melalui Apple App Store.

Tinggalkan Komentar