ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Gojek Hadirkan Layanan GoTransit di Solo-Yogyakarta, Ada Promo Diskon Hingga 90%

Gojek Hadirkan Layanan GoTransit di Solo-Yogyakarta, Ada Promo Diskon Hingga 90%

Gadgetren – Untuk memperingati Hari Angkutan Nasional yang jatuh pada tanggal 24 April 2024, GoTo melalui unit bisnis on demand Gojek secara resmi telah melakukan ekspansi integrasi GoTransit di Solo – Yogyakarta dan fitur Edit Station.

Gojek juga memberikan promosi harga lebih hemat untuk layanan GoTransit berupa voucher diskon khusus pengguna GoTransit dengan memasukkan kode promo GOSTASIUN untuk mendapatkan diskon perjalanan GoTransit hingga 90%.

Mengenai alur penggunaan GoTransit  di Solo – Yogyakarta, fitur ini bisa digunakan oleh masyarakat di Solo-Yogyakarta baik mahasiswa, pelajar maupun wisatawan, bisa memesan layanan GoRide ke dan dari stasiun serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi.

Selain itu, pengguna GoTransit di Solo – Yogyakarta juga dapat menggunakan fitur Edit Stasiun untuk mendapatkan kemudahan perjalanan. Melalui fitur Edit Pesan, pengguna bisa memilih rute perjalanan sesuai kebutuhan. Misalnya memilih rute yang paling cepat durasi total perjalanannya, paling murah biayanya, maupun paling sedikit transit atau berpindah kereta dengan memanfaatkan fitur ini.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru di Google Play Store dan Apple App Store. Sebelumnya fitur GoTransit memiliki fitur rekomendasi rute dan panduan perjalanan yang akan memudahkan mereka memilih moda transportasi setelah turun dari GoRide atau Gocar.

GoTransit membantu pengguna mencapai tujuan dengan dengan transportasi umum, khususnya di area perkantoran, sekolah dan kampus, hingga destinasi pariwisata di akhir pekan.

Sebagai tambahan informasi, menurut penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada 2023 disebut pengguna GoTransit dapat menghemat waktu tempuh perjalanan sebesar 15% serta menghemat biaya hingga 27% dibanding pola perjalanan sebelumnya.

Voucher-Diskon-GoTransit-GOSTASIUN.

Tak hanya itu, riset tersebut juga menunjukkan minat pengguna Gojek untuk naik transportasi publik meningkat 38% berkat adanya GoTransit. Saat ini, GoTransit sukses menjadi kanal digital yang paling banyak yang menjual tiket Commuter Line serta meningkatkan penggunaan tiket digital hingga 300%.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo menyampaikan bahwa awalnya, pengguna Commuter Line bisa membeli tiket melalui aplikasi Gojek, namun kini sejalan dengan misi pemerintah untuk digitalisasi, pihaknya mengangkat satu langkah lebih jauh lagi, lewat GoTransit ini dengan satu klik bisa beli tiket naik GoRide, naik KRL, naik GoRide lagi.

“Inilah semangat gotong royong dan saling melengkapi, sekaligus jadi bukti anak Indonesia bisa menjadi yang terdepan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar