Tips dan Trik

Ini 5 Gadget Yang Wajib Dibawa Traveling Ke Eropa

Paris Header[Foto dari : Pixabay]

Traveling ke Eropa memang menyenangkan. Tersedia berbagai pilihan negara yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata seperti Italia, Belanda, Spanyol, Perancis, Yunani, Jerman, Inggris, dan masih banyak lagi.

Tentu saja petualangan ke berbagai negara di Eropa akan sangat bermakna bagi Gadgeter apabila dilakukan dalam dalam sekali perjalanan saja. Untuk itulah, dibutuhkan beragam persiapan, mulai dari paspor, visa, pakaian, obat-obatan, hingga uang untuk kebutuhan selama di Eropa.

Selain itu, Gadgeter perlu mempersiapkan juga beberapa gadget terlebih dahulu untuk memudahkan traveling di negara-negara benua biru ini. Berikut ini beberapa gadget yang dapat memudahkan traveling Gadgeter di Eropa.

1. Smartphone

Smartphone[Foto dari : Pixabay]

Bertualang ke Eropa tanpa smartphone memang bukan masalah besar. Namun akan sangat membantu apabila Gadgeter bepergian dengan membawa smartphone. Ada begitu banyak aplikasi yang siap menjadi pemandu Gadgeter dalam mengelilingi Eropa.

Mulai dari komunikasi, navigasi, pencarian restoran lezat, katalog penginapan, musik untuk mengisi perjalanan, keperluan darurat, mengambil gambar dan video, maupun untuk membantu mengatasi jet lag. Gadgeter juga dapat mengunduh aplikasi yang memancarkan white noise untuk membantu Gadgeter dalam beristirahat dengan lebih tenang.

2. Gorillapod

[Foto dari : Pixabay]

Eropa memiliki banyak sekali obyek foto yang sangat menarik untuk diabadikan. Mulai dari gedung-gedung tua berarsitektur unik, hingga ke pemandangan alam yang sangat mempesona. Untuk mengabadikannya, tentu diperlukan alat pendukung yang tepat. Gadgeter bisa menggunakan Gorillapod sebagai alat bantu dalam pengambilan gambar dan video.

Bentuknya yang menyerupai tentakel gurita membuatnya bisa dibentuk sesuai dengan kebutuhan Gadgeter. Gorillapod bisa Gadgeter gunakan sebagai tripod biasa, gimbal untuk merekam video dengan lebih halus, bahkan juga bisa sebagai selfie stick. Keunggulan dari Gorillapod ini adalah tidak dibutuhkan permukaan rata untuk bisa mengambil video atau foto yang bagus.

3. Battery case untuk smartphone

[Foto dari : Pixabay]

Beberapa maskapai penerbangan melarang penggunaan atau bahkan membawa Powerbank karena cukup berisiko. Oleh karena itu, Gadgeter bisa menggunakan Battery Case untuk smartphone yang dimiliki. Namun Gadgeter tetap perlu memperhatikan soal produk yang dipilih. Sebaiknya pilih produk yang terpercaya, demi keamanan dan kenyamanan Gadgeter sendiri.

4. Universal Adaptor Plug

[Foto dari : Pixabay]

Kini Universal adaptor plug menjadi salah satu gadget yang sangat penting, terlebih lagi di era penuh teknologi saat ini. Sebab, beberapa lokasi di Eropa mungkin memiliki soket listrik yang berbeda-beda sehingga membutuhkan steker yang berbeda pula.

Beruntungnya voltase yang digunakan di Eropa sama dengan di Indonesia. Namun untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terburuk, sebaiknya dipersiapkan adapter yang memang bisa digunakan sesuai dengan standar Eropa.

5. Portable wifi

[Foto dari : Pixabay]

Terkadang kartu SIM yang Gadgeter gunakan tidak bisa dipakai selama perjalanan di Eropa karena harus menggunakan sistem roaming. Namun biasanya biaya roaming sangat mahal sehingga Gadgeter akan berpikir dua kali ketika menggunakannya.

Untuk itu, Gadgeter tidak perlu khawatir karena saat ini banyak perangkat wifi portable yang menyediakan akses internet tak terbatas dengan harga yang relatif murah. Selain itu, Gadgeter juga bisa membeli kartu SIM lokal agar dapat menekan budget.

Bonus

Dompet Anti Maling

Dompet Anti Maling[Foto dari : Pixabay]

Gadgeter mungkin tidak tahu betapa canggihnya modus operandi pencuri di era digital seperti sekarang ini. Beberapa pencuri telah dibekali alat untuk melakukan skimming kartu kredit dengan mudah.

Biasanya pencuri tersebut hanya perlu menempelkan alat tersebut ke dompet Gadgeter untuk membobol akun yang dimiliki. Oleh karena itu, penting bagi Gadgeter untuk memiliki dompet yang mampu memblokir sinyal RFID, sekaligus memiliki tali atau rantai. Sehingga pencopet juga gagal dalam mengambil dompet milik Gadgeter.

Selain visa dan paspor, bisa dibilang beberapa gadget yang hadir dalam daftar di atas ini akan membuat traveling ke Eropa menjadi lebih seru dan menyenangkan. Bahkan, Gadgeter pun dapat mudah mengunjungi semua negara ini dengan adanya KLM yang menyediakan penerbangan nyaman ke hampir semua negara-negara Eropa.

Tinggalkan Komentar