ASUS TUF Gaming F15
Berita Tablet

Layar Lebih Luas, Tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Rilis di Indonesia

Layar Lebih Luas, Tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – Setelah sukses meluncurkan Xiaomi Pad 6 tahun lalu, Xiaomi kembali memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia dengan nama Xiaomi Pad 6S Pro 12.4. Tablet ini hadir dengan layar yang lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali dengan dua aksesoris yakni Xiaomi Focus Pen dan Touchpad Keyboard. Untuk tabletnya dan Focus Pen akan tersedia untuk pembelian online mulai tanggal 5 Mei 2024. Sedangkan aksesoris keyboard akan tersedia secara online mulai tanggal 25 Mei 2024.

Harga jual Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 adalah Rp7.999.000, lebih tinggi dari Xiaomi Pad 6, namun dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih unggul. Setiap pembelian Xiaomi Pad 6S Pro dan Xiaomi Focus Pen hingga tanggal 11 Mei 2024 akan mendapatkan voucher diskon senilai Rp250 ribu.

Pembelian tablet ini secara offline akan tersedia mulai tanggal 10 Mei 2024 di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners. Untuk Xiaomi Focus Pen dan keyboard juga dapat dibeli secara online maupun offline dengan harga masing-masing Rp999.000 dan Rp1.599.000.

Xiaomi Pad 6S Pro hadir dalam satu warna yaitu Graphite Gray. Dengan layar berukuran 12,4 inci dan resolusi 3K (3048 x 2032 piksel), serta mendukung refresh rate hingga 144Hz, memungkinkan pengguna untuk mengakses konten dan melakukan navigasi layar dengan lancar dan mulus.

 Xiaomi-Pad-6S-Pro-S-Pen

Layar tersebut juga mendukung Dolby Vision untuk menampilkan gambar yang jernih. Dukungan sertifikasi TÜV Rheinland certified Low Blue Light membantu mengurangi paparan sinar biru yang dapat membahayakan mata dalam penggunaan jangka panjang.

Lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 melindungi layar dari benturan atau gesekan yang tidak disengaja, sementara tingkat kecerahan layarnya mencapai 900 nits. Tablet ini juga dilengkap enam speaker dengan Dolby Atmos.

Performa Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core 4nm 3.2GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 32MP, serta kamera belakang dengan lensa utama 50MP dan lensa depth 2MP.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Xiaomi-Pad-6S-Pro-belakang

Kamera belakangnya mampu merekam video 4K pada 60fps. Baterai berkapasitas besar 10.000mAh dilengkapi dengan pengisian cepat 120W. Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 menjalankan sistem antarmuka Xiaomi HyperOS dengan fitur-fitur seperti Home screen+, copy and paste notes, one tap photo and file sharing, workstation mode, dan kolaborasi lintas perangkat.

Fitur Xiaomi Smart Hub memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara smartphone dan tablet, serta mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan. Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga akan menghadirkan fitur AI Art yang dapat mengubah sketsa menjadi karya seni digital dengan mudah, memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar