Tips dan Trik

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit dan Debit

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit dan Debit Header

Gadgetren – Layanan video on demand Netflix akhirnya sudah bisa diakses oleh pelanggan Telkom Indonesia per tanggal 7 Juli 2020 kemarin baik itu layanan Indihome maupun operator seluler Telkomsel.

Mereka kini tak perlu susah payah lagi menggunakan trik VPN (Virtual Private Network) untuk bisa menikmati film dan serial original yang disajikan oleh Netflix. Namun permasalahan lain muncul yang mana mengharuskan pengguna untuk mendaftar akunnya dengan menyertakan kartu debit dan kartu kredit.

Tak semua orang mempunyai kartu kredit dan debit, khususnya bagi para pelajar yang masih ditanggung oleh orang tua atau pengguna yang anti dengan kartu kredit. Nah dalam tulisan kali ini, tim Gadgetren bakal bagikan kepada kamu bagaimana cara berlangganan Netflix tanpa harus menggunakan kartu kredit dan debit.

Cara pertama ialah dengan menggunakan pembayaran layanan Jenius dan cara kedua dengan pembayaran melalui operator seluler bernama Smartfren. Jika kamu belum mempunyai akun layanan Jenius, kamu bisa mengunduhnya lewat Google Play Store dan Apple Apps Store atau mendaftarkan diri langsung lewat situs resmi Jenius.

Kabar baiknya, kamu dapat membuka rekening Jenius secara online maupun offline di booth-booth yang kerap kali disediakan di beberapa mall. Kamu bisa langsung bertemu dengan petugas untuk mendaftarkan diri.

Jika kamu sudah memiliki akun Jenius beserta kartunya, maka kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut ini.

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

  1. Masuk ke Situs Netflix.com/id atau unduh lewat Google Play Store atau Apple Apps Store di hape kamu.
  2. Jika belum mempunyai akun Netflix bisa mendaftarkan diri lewat email pribadi.Isi-data-Pembayaran-Netflix
  3. Setelah itu masuk ke akun Netflix yang telah terdaftar.
  4. Pilih paket berlangganan Netflix Mobile Rp 49 ribu, Dasar Rp 109 ribu, Standar Rp 139 ribu atau Premium Rp 169 ribu. Paket-Langganan-Netflix
  5. Setelah itu pilih Lanjut.
  6. Kemudian atur pembayaran dengan menggunakan layanan Jenius kamu yang sudah terdaftar dan aktif.
  7. Isi kolom sesuai dengan apa yang dibutuhkan mulai dari nomor rekening dan nama $Cashtag Jenius hingga kode keamanan.Isi-data-Pembayaran-Netflix
  8. Berikutnya pilih Simpan.
  9. Selanjutnya masuk ke aplikasi Jenius.
  10. Pilih menu paling kiri atas dengan gambar tiga baris.
  11. Lalu pilih Card Center dan pilih menu e-Card.
  12. Pilih lanjut dan klik Top-Up.

Dengan Operator Seluler Smartfren

  1. Unduh aplikasi mySF dari Smartfren di Google Play Store atau Apple Apps Store.
  2. Buka aplikasi mySF dan daftarkan diri kamu
  3. Pilih menu Beli.My-Smartfren
  4. Pilih menu Entertainment.
  5. Pilih Super 4G Video sesuai dengan kebutuhan kamu meliputi kuota 1,5GB untuk sehari 3,5GB berlaku 7 hari, atau 7GB berlaku 30 hari.
  6. Kamu akan menerima SMS Notifikasi bahwa pembelian berhasil.

Selain lewat aplikasi mySF, kamu juga bisa mengaktifkannya dengan cara mengirimkan SMS ke 123 beserta kode Aktivasi dimana Harian VDP1, Mingguan VDP7, Bulanan VDP30, dan Berhenti Langganan VDPOFF. Contoh: VDP30 kirim ke 123.

Itulah cara berlangganan Netflix tanpa menggunakan kartu kredit dan debit dengan layanan Jenius dan operator seluler Smartfren. Semoga kalian semua bisa menggunakannya dan jika ada kesulitan bisa tulis pertanyaan melalui kolom komentar.

Tinggalkan Komentar