ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Ini Cara Berlangganan dan Bayar Netflix Pakai Jenius

Ini Cara Berlangganan dan Bayar Netflix Pakai Jenius Header

Gadgetren – Sebagai layanan streaming dan video-on-demand asal negeri paman Sam, Netflix sudah berhasil memikat banyak orang di Indonesia.

Bahkan kini layanan dari grup Telkom Indonesia (Telkomsel, by.U, dan IndiHome) telah membuka blokir Netflix sehingga dapat dinikmati masyarakat Indonesia lebih luas.

Sayangnya sistem pembayaran utama dari Netflix masih menggunakan kartu debit atau kredit, dimana masyarakat Indonesia masih jarang memilikinya. Apalagi hanya beberapa bank tertentu yang sudah mendukung kartu debit untuk pembayaran digital.

Untuk itulah, kamu dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat dengan menggunakan Jenius. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Jenius merupakan bank digital besutan BTPN yang mempunyai buku tabungan secara digital dengan aplikasi di smartphone.

Menariknya, Jenius memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran digital dengan banyak merchant dan layanan online menggunakan kartu debitnya. Kamu hanya perlu mengetahui nomor kartu, tanggal berlaku, dan CVV kartu Jenius untuk melakukan berbagai pembayaran digital, termasuk Netflix.

Bagi kamu yang penasaran dengan cara pembayaran Netflix dengan Jenius, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Mencari data lengkap kartu debit Jenius

Hampir mirip dengan bank lainnya, Jenius akan memberikan kartu debit pada nasabahnya. Kamu dapat melihat nomor, tanggal berlaku, dan CVV pada kartu debit tersebut yang nantinya bisa digunakan untuk proses pembayaran di Netflix.

Namun apabila kamu lupa membawa kartu fisik tersebut, maka dapat melihat nomor, tanggal berlaku, dan CVV langsung di aplikasi Jenius. Untuk itu, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Jenius di smartphone
  2. Setelah aplikasi terbuka, masukkan PIN atau pemindaian sidik jari
  3. Setelah berhasil masuk, maka kamu akan masuk ke halaman utama aplikasi Jenius
  4. Pada halaman utama, pilih menu berlambang tiga garis di bagian kiri atas
  5. Setelah berbagai menu muncul, pilih Card Center
  6. Pada halaman Card Center, pilih m-Card
  7. Kemudian, pilih Show CVV Code di halaman m-Card
  8. Selanjutnya, masukkan password Jenius
  9. Tekan Submit, maka aplikasi Jenius akan menampilkan informasi nomor kartu, tanggal berlaku, dan CVV

Jenius Netflix

Pada tahap ini, kamu telah berhasil mendapatkan informasi penting dan dapat menyimpannya untuk proses pembayaran Netflix nantinya. Sebagai catatan, langkah di atas bisa dilakukan apabila kamu sudah menjadi nasabah Jenius.

Beralih ke tahap selanjutnya, kamu akan mendaftarkan akun sekaligus melakukan pembayaran di situs resmi Netflix. Untuk lebih mudah dipahami, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

Pembayaran Netflix Pakai Jenius

  1. Pertama, buka situs Netflix di browser
  2. Pada halaman utama Netflix, masukkan email pada kolom pendaftaran dan tekan tombol Try It Now
    Netflix 1
  3. Selanjutnya, kamu dapat menekan tombol See The Plans pada halaman Choose your plan
  4. Pada halaman berikutnya, kamu akan dihadapkan pada harga dan keuntungan dari plan (Mobile, Basic, Standar, dan Netflix Premium) yang akan dipilih
    Netflix 2 Plan
  5. Setelah plan dipilih, tekan tombol Continue
  6. Setelah halaman Finish setting up your account muncul, tekan tombol Continue
    Netflix 3 Finish setup
  7. Pada halaman selanjutnya, masukkan email dan password yang digunakan untuk membuat akun Netflix
  8. Setelah data selesai diisi, maka tekan tombol Continue
    Netflix 4 Email Password
  9. Pada halaman Set up your payment, pilih tombol Credit or Debit Card
    Netflix 5 Setup payment
  10. Pada halaman pembayaran, masukkan data yang dibutuhkan beserta informasi kartu debit Jenius (nomor, tanggal berlaku, dan CVV) yang telah kamu dapatkan pada langkah sebelumnya.
    Netflix 6 Start Membership
  11. Jangan lupa, pastikan bahwa kamu mempunyai saldo yang cukup di Jenius
  12. Setelah semua data dan informasi kartu debit Jenius dimasukkan, maka centang I agree dan tekan tombol Start Membership
  13. Ikuti instruksi yang diberikan oleh Netflix untuk melengkapi proses registrasi akunmu.
  14. Apabila berhasil, maka kamu akan berlangganan bulanan dengan kartu debit Jenius

Bisa dibilang kartu debit Jenius memang praktis untuk pembayaran produk dan layanan digital saat ini. Namun kamu juga dapat berhenti berlangganan sewaktu-waktu apabila sudah bosan dengan konten-konten yang hadir di Netflix.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar