Tips dan Trik

Kenapa Usee Store Tidak Bisa Dibuka?

Usee Store Tidak Bisa Dibuka Header

Gadgetren – Sebagian pelanggan IndiHome mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa membuka Usee Store selama beberapa waktu belakangan ini. Padahal, layanan tersebut sekarang sedang sangat diperlukan.

Bermula dari aplikasi YouTube yang tidak bisa digunakan di layanan IndiHome TV (UseeTV), permasalahan ini mulai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter. Banyak pelanggan yang melaporkan bahwa mereka tidak bisa membuka aplikasi tersebut.

Pihak IndiHome pun menyarankan agar para pelanggan untuk memperbarui versi aplikasi YouTube miliknya sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Setidaknya, pelanggan harus memasang YouTube 2.02.08 atau Smart YouTube TV.

Para pelanggan secara khusus diminta untuk memperbaruinya melalui layanan Usee Store, terutama bagi para pelanggan yang menggunakan Set Top Box (STB) ZTE B870, ZTE B860 maupun FiberHome.

Namun hal tersebut tentu bukan solusi praktis yang bisa menyelesaikan masalah begitu saja karena justru bisa memperburuk keadaan. Banyak pelanggan melaporkan bahwa Usee Store malah menjadi tidak bisa dibuka juga.

Alih-alih  menampilkan menu seperti biasanya, aplikasi Usee Store dilaporkan memunculkan pesan error “Registration Failed” ketika dibuka. Seolah-olah, akses yang dilakukan para pelanggan ditolak oleh layanan.

Para pelanggan yang mendapatkan masalah tersbut pun terpaksa haru mencari solusi tambahan. Sebagian bahkan sudah mencoba berbagai cara seperti membersihkan data, akan tetapi kerusakan layanan tersebut sama sekali belum terselesaikan.

Untungnya, pihak IndiHome mau merespons permasalahan ini. Berdasarkan cuitan resmi dari pihak IndiHome sendiri di halaman Twitter-nya, Usee Store tidak bisa diakses karena layanan Usee Store memang sedang dalam tahap maintenance atau pemeliharaan.

Pihak IndiHome mengungkapkan bahwa layanan Usee Store tengah mendapatkan pembaruan data sehingga berpengaruh juga dengan aplikasi YouTube yang tidak bisa dibuka.

Nah saat layanan Usee Store ini belum bisa digunakan, para pelanggan bisa mengakses YouTube dengan solusi lain. Salah satu solusi yang direkomendasikan adalah menggunakan perangkat lain.

Pelanggan dalam hal ini bisa menggunakan komputer, laptop, smartphone, tablet, smart TV, atau perangkat lain yang bisa digunakan untuk mengakses layanan YouTube.

Sementara itu, pihak IndiHome tidak mengungkapkan sampai kapan proses pembaruan data ini akan selesai. Untuk itu, kamu yang merupakan pelanggan IndiHome harus sedikit bersabar dan menunggu informasi selanjutnya dari pihak terkait.

Dalam hal ini, pelanggan bisa memperoleh informasi secara lebih lengkap melalui layanan pelanggan IndiHome di Twitter, Instagram, Facebook maupun panggilan di 147.

Tinggalkan Komentar