Tips dan Trik

Paket Kuota Waze XL – Apa Itu? Bagaimana Cara Daftarnya?

Paket Waze XL Header

Gadgetren – Ramadan ini, XL Axiata punya paket yang disebut XTRA Kuota Ramadan. Selain kuota chat, media sosial dan streaming video, di dalam paket ini juga ada kuota Waze. Apa itu kuota Waze?

Menjawab pertanyaan tersebut, secara sederhana, kuota Waze bisa dianggap seperti kuota internet khusus yang bisa digunakan untuk mengakses layanan navigasi dari aplikasi Waze.

Waze sendiri merupakan aplikasi khusus navigasi berbasis GPS (Global Positioning System) yang sekarang ini dikembangkan di bawah naungan raksasa teknologi Google. Meskipun sudah memiliki aplikasi Maps sendiri, Google mengakuisisi layanan ini pada tahun 2013 lalu.

Sama seperti layanan navigasi berbasis GPS lainnya, Waze bisa bekerja di banyak perangkat, baik pada smartphone maupun tablet komputer, yang penting perangkat tersebut memiliki dukungan GPS.

Namun meskipun demikian, supaya bisa bekerja dengan baik, Waze memanfaatkan jaringan internet untuk mengunduh informasi berbasis lokasi dan menampilkannya ke dalam Turn-by-turn Navigation.

Untuk mempermudah para pelanggannya mendapatkan layanan dari Waze ini, XL Axiata pun memberikan paket khusus yang di dalamnya terdapat kuota Waze, seperti paket XTRA Kuota Ramadan.

Secara khusus untuk Paket XTRA Kuota Ramadan XL Axiata, kuota Waze bisa dibeli bagi pelanggan yang sedang menggunakan paket XTRA Combo VIP, XTRA Combo, XTRA Combo Lite, HotRod XTRA, HotRod 24 Jam atau Combo XTRA.

Sedangkan untuk kuota Waze, saat ini bisa diperoleh pada paket XTRA Kuota Ramadan 24 Jam, baik untuk yang memiliki masa aktif satu hari, tiga hari, maupun tujuh hari. Atau jika ingin yang bulanan, kuota ini juga tersedia di paket XTRA Kuota.

Paket Waze XL Axiata

Nama PaketBenefitHarga
XTRA Kuota Ramadan 24 (1)Kuota Waze dan chat tanpa batas selama 24 Jam, berlaku 1 hariRp 500
XTRA Kuota Ramadan 24 (2)Kuota Waze dan chat tanpa batas selama 24 Jam, berlaku 3 hariRp 1.000
XTRA Kuota Ramadan 24 (3)Kuota Waze dan chat tanpa batas selama 24 Jam, berlaku 7 hariRp 2.500
XTRA KuotaKuota Waze 10 GB, berlaku 30 hariRp 10.000

Paket-paket ini bisa dibeli melalui kode UMB (USSD Menu Browser) di *123# atau melalui aplikasi myXL. Selain dua saluran ini, pelanggan juga bisa memperolehnya melalui toko yang menjual produk-produk dari XL.

Bagi kamu yang ingin menggunakan kuota ini, jangan lupa mengunduh aplikasi Waze terlebih dahulu. Dan perlu diingat, meskipun sama-sama buatan Google, kuota Waze tidak bisa digunakan di Google Maps.

Tinggalkan Komentar