Smartphone

5 HP Terbaik Dipakai Kerja Untuk Memulai Tahun 2019

HP Untuk Kerja Header

Gadgetren – Kini smartphone atau HP menjadi salah satu bagian penting dalam aktivitas sehari-hari penggunanya. Beragam fungsi sudah mampu dikerjakan oleh smartphone, mulai dari telepon, SMS, game, chat, membuat dokumen, menonton video, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini tim Gadgetren akan memberikan daftar mengenai smartphone atau HP yang cocok digunakan untuk bekerja. Biasanya kriteria penting yang harus dimiliki oleh smartphone atau HP jenis ini terdiri dari performa yang bertenaga, RAM besar untuk multitasking aplikasi, kamera bagus, keamanan yang canggih, banyak fitur, baterai dengan kapasitas besar, dan masih banyak lagi.

Tak perlu berlama-lama, Gadgeter dapat langsung melihat daftar 5 HP yang dapat digunakan untuk kerja di tahun 2019 pada informasi berikut ini.

1. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 Header Pasir

Galaxy Note 9 merupakan smartphone primadona Samsung di tahun 2018 silam karena memiliki spesifikasi hardware tinggi, kamera menarik, dan segudang fitur yang mampu memanjakan aktivitas penggunanya.

Smartphone ini memiliki keistimewaan pada S-Pen yang sangat membantu untuk menulis, menggambar, presentasi, hingga berfoto. Selanjutnya, layar smartphone yang besar membantu penggunanya dalam melakukan pekerjaannya.

Performa dari smartphone ini bertenaga berkat dukungan chipset Exynos 9810 Octa-core. Harga Galaxy Note 9 di Indonesia mencapai Rp 13,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan Rp 18 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 512 GB.

2. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro Belakang

Huawei pun mengejutkan Indonesia dengan menghadirkan smartphone flagship terbaru di tahun 2018 yang bernama Mate 20 Pro. Kemampuan kameranya menjadi nilai utama dari Mate 20 Pro yang mampu memanjakan penggunanya.

Namun tak hanya sampai di situ, Mate 20 Pro ini memiliki layar lebar, baterai dengan daya tahan lama, dan beragam fitur menarik sehingga membuatnya nyaman untuk digunakan kerja oleh penggunanya.

Performa dari smartphone ini pun patut diacungi jempol berkat hadirnya chipset Kirin 980, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB yang membuat aplikasi dapat berjalan dengan lancar, meskipun dijalankan secara mulitasking sekalipun. Sebagai smartphone flagship, harga Mate 20 Pro pun hanya mencapai Rp 12 juta saja.

3. Pocophone F1

POCOPHONE F1 Depan

Pocophone F1 ini merupakan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 termurah di dunia, termasuk Indonesia. Bayangkan saja harga smartphone ini dimulai dari Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan kerja dengan baik karena aplikasi mampu berjalan lancar secara multitasking. Untuk layarnya pun bisa dibilang lebar sehingga membuat penggunanya cukup nyaman untuk mengetik maupun mengerjakan dokumen lainnya.

4. Honor 10

Honor 10 Depan

Sebagai smartphone flagship Honor yang telah hadir di Indonesia, Honor 10 ini memiliki performa yang bertenaga, kamera bagus, dan fitur yang menarik. Hal ini pun bisa menunjang aktivitas pekerjaan dari penggunanya.

Apalagi Honor 10 yang hadir di Indonesia memiliki kombinasi chipset Kirin 970, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB sehingga akan membuat aplikasi yang dijalankan multitasking terasa ringan dan mulus. Kini harganya pun hanya mencapai Rp 6 juta di Indonesia.

5. OPPO Find X

OPPO Find X Indonesia

Find X ini memiliki fitur unik, dimana kamera depan dan belakangnya berada tersembunyi dan akan muncul keluar apabila penggunanya akan memotret sesuatu. Hal ini pun membuat layarnya menjadi lebar sehingga membuat penggunanya nyaman apabila sedang melakukan pekerjaannya.

Dalam hal performa pun tidak perlu diragukan karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Harga resminya pun mencapai Rp 13 juta di Indonesia.

Tinggalkan Komentar