ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

3 HP Terbaik Untuk Fotografi di Tahun 2019

HP Untuk Fotografi Header

Gadgetren – Kini kamera merupakan salah satu faktor yang menarik minat orang untuk membeli smartphone. Dengan kemampuan fotografi yang bagus membuat orang dapat memamerkan fotonya di jejaring sosial, bahkan mencetaknya dalam ukuran besar tanpa pecah.

Perusahaan masa kini banyak yang telah memproduksi smartphone dengan kemampuan kamera yang bagus sehingga sektor fotografi dapat terpenuhi dengan baik. Kita sebut saja Huawei yang telah bekerja sama dengan Leica dalam menciptakan smartphone yang memiliki kamera sangat bagus.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang sedang mencari HP untuk fotografi di tahun 2019 ini maka dapat melihat daftarnya sebagai berikut ini :

1. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro Header

Mate 20 Pro menjadi salah satu dengan kamera terbaik di dunia karena mampu menghasilkan foto dengan bagus, pada kondisi siang maupun malam hari. Smartphone ini memiliki 3 kamera belakang dengan kombinasi kamera 40 MP bersensor RGB + kamera 20 MP berlensa ultrawide + kamera 8 MP telephoto, PDAF, dan dual-tone LED Flash yang dapat mengabadikan momen dalam foto dengan kualitas bagus.

Selain mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan dan rapi, Mate 20 Pro ini juga dapat menghasilkan foto super macro dengan tajam berkat kamera 20 MP berlensa ultrawide yang memungkinkan penggunanya dapat memotret dengan jarak 2,5cm antara kamera smartphone dan obyek. Harganya hanya mencapai Rp 12 juta di Indonesia.

2. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro Header Fix

P20 Pro merupakan smartphone pertama Huawei yang menggunakan kombinasi 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera 40 MP bersensor RGB + kamera 20 MP bersensor monokrom + kamera 8 MP berlensa telephoto.

Berkat kehadiran kamera 8 MP berlensa telephoto memungkinkan P20 Pro mampu mengambil foto jarak jauh dengan jelas dan tajam hingga 3x optical zoom. Sementara itu, hasil foto hitam putihnya pun sangat bagus berkat kerja sama Huawei dan Leica. Bisa dibilang kemampuan kamera Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro sangat bersaing di peringkat puncak. Kini harga smartphone ini mencapai Rp 10,5 juta di Indonesia.

3. Apple iPhone XS Max

iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone XS Max -Header

Beberapa bulan lalu, iPhone XS Max telah lahir di Indonesia dengan harga yang fantastis dimulai dari Rp 22,5 juta. Sementara performa dan kemampuan kameranya memang sangat mumpuni.

Meskipun masih di bawah Huawei Mate 20 Pro atau P20 Pro, namun kemampuan kamera dari iPhone XS Max ini bagus. Berbekal dua kamera belakang 12 MP wide-angle + 12 MP berlensa telephoto membuatnya mampu menghasilkan foto yang bagus.

Itulah 3 HP yang bisa menjadi pilihan untuk fotografi di tahun 2019 ini. Bisa dibilang kemampuan kamera dan fitur yang dihadirkan ketiga smartphone atau HP ini patut diacungi jempol dan tidak perlu diragukan lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar