Berita Smartphone

Monster! Samsung Galaxy Note9 Resmi Bawa RAM 8 GB dan Baterai 4000 mAh

Samsung Galaxy Note9 Header

Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy Note9 di dunia. Seperti biasanya, perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware, desain, kamera dan fitur yang mumpuni.

Hampir mirip dengan desain generasi sebelumnya, Galaxy Note9 ini menggunakan layar 6,4 inci yang beresolusi QHD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, berdesain Infinity Display, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan kedalam maksimal mencapai 30 menit. Hal yang perlu diingat bahwa ketahanan ini terhadap air tawar dan bukan air laut.

Samsung Galaxy Note9 Display

Untuk negara Indonesia, Samsung akan mempercayakan dapur pacunya pada Exynos 9810 Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) dengan performa prima yang dapat melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung sendiri telah menghadirkan Galaxy Note9 dengan varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 512 GB. Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang hadir dalam smartphone ini diklaim pihak Samsung mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Bahkan fitur pengisian daya cepat (Fast Charging) pun telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi pun sangat mumpuni, dimana dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP, dual-pixel PDAF, OIS, 2x optical zoom, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara langsung dengan fitur Live Focus yang telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya. Menariknya, kamera utama Galaxy Note9 ini akan menyesuaikan aperture sesuai kondisi cahaya, dimana akan menggunakan aperture f/1.5 apabila sedang minim cahaya atau redup dan aperture f/2.4 apabila kondisi cahaya cukup atau terang.

Bahkan kamera belakang smartphone ini pun mampu merekam video Slow motion 960fps dengan resolusi HD (720p). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Tak hanya itu, Samsung juga telah menyematkan fitur Wireless Charging pada Galaxy Note9 sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai perangkat ini tanpa menggunakan kabel dan hanya perlu ditaruh di dock wireless Samsung yang tersedia.

Sensor fingerprint pun masih disematkan pada bagian belakang smartphone ini yang tempatnya berdekatan dengan dua kamera utamanya. Fitur biometrik lainnya pun telah hadir di dalamnya, seperti Iris scanner, barometer, heart rate, dan masih banyak lagi.

S-Pen andalan Galaxy Note9 ini memiliki tingkat presisi yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan dapat digunakan sebagai remote untuk mengambil foto dari kamera Galaxy Note9, pemutar slide presentasi, dan masih banyak lagi.

Teknologi NFC pun telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengecek atau mengisi saldo emoney, transfer data, bahkan pembayaran digital yang dikombinasikan dengan sensor biometrik untuk otentikasi dan Samsung Pay untuk layanannya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy Note9 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 13.499.000 untuk RAM 6 GB dan Rp 17.999.000 untuk RAM 8 GB di Indonesia. Bahkan bagi yang melakukan pre-order di beberapa toko online akan langsung mendapatkan tambahan Smart TV Samsung dan cashback Rp 750.000.

Tinggalkan Komentar