Tips dan Trik

Apa Itu Kuota YouTube Weekdays yang Ada di Layanan Tri?

Youtube Weekdays Tri Header

Gadgetren – Beberapa waktu belakangan ini, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai apa itu kuota YouTube Weekdays, karena muncul saat mereka mengecek kuota pada nomor Tri yang dimilikinya.

Dalam beberapa unggahan media sosial, terutama Twitter, pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul dengan format yang berbeda-beda, disertai dengan gambar atau teks cuplikan dari keterangan hasil cek kuota di operator Tri.

Kurang lebihnya, cuplikan tersebut mengungkapkan besarnya suatu kuota yang disebut dengan YouTube (Weekdays 01-17) diikuti dengan jumlah kuota yang dimiliki dan masa aktif kuota tersebut.

Nah, guna menjawab rasa penasaran tersebut, kami mencoba akan mengulas apa itu yang dimaksud dengan YouTube (Weekdays 01-17) yang juga muncul dalam hasil cek kuota Tri tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasannya.

Apa Itu YouTube Weekdays Tri?

Mungkin semua pengguna operator Tri sudah tahu, bahwa dalam beberapa jenis paketnya, seperti yang ada pada Perdana Cinta, operator yang berlogo angka tiga ini menyertakan kuota Weekend.

Kuota ini merupakan sebuah kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan oleh para pengguna Tri pada saat weekend (akhir pekan) alias hanya hari Sabtu dan Minggu. Besarnya kuota ini pun cukup beragam, tergantung dengan paket yang dibeli.

Berkebalikan dengan kuota tersebut, Tri pun memiliki kuota khusus untuk YouTube yang bisa digunakan selama weekdays (hari kerja). Kuota inilah yang disebut dengan kuota YouTube Weekdays, yang membuat penasaran banyak orang seperti yang disebutkan di atas.

Cara Menggunakan Kuota YouTube Weekdays Tri

Kuota YouTube Weekdays dari Tri bisa digunakan seperti halnya kuota YouTube biasanya. Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses layanan YouTube tanpa memotong kuota utama, baik melalui aplikasi YouTube maupun peramban di smartphone.

Bedanya, ada syarat dan ketentuan yang harus ditaati untuk bisa menggunakan kuota YouTube Weekdays tersebut. Salah satunya, adalah masa berlaku untuk kuota tersebut.

Selain hanya bisa digunakan selama hari kerja, yakni hari selain Sabtu dan Minggu, kuota YouTube Weekdays ini hanya berlaku dari pukul 01.00 hingga 17.00 sesuai wilayah pembagian waktu yang berlaku.

Keterangan ini sebenarnya sudah ditunjukkan pada penulisan kuota tersebut di hasil cek kuota, yang kurang lebih ditulis YouTube (Weekdays 01-17), di mana Weekdays menunjukkan hari kerja dan 01-17 menunjukkan pukul 01.00 hingga 17.00.

Tinggalkan Komentar