ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Apa Itu Paket Musicmax dari Telkomsel?

Musicmax Telkomsel Header

Gadgetren – Untuk memberikan pelayanan lebih bagi para pengguna, operator Telkomsel memiliki berbagai macam paket “aneh” dalam layanannya, seperti salah satunya adalah paket Musicmax.

Saat ini, tren mendengarkan musik telah bergeser berkat munculnya beragam layanan streaming di industri tersebut, yang pada akhirnya pun berdampak terhadap beberapa hal yang tidak terkait dengan industri ini.

Salah satunya, perubahan tren ini berdampak pada tingginya kebutuhan masyarakat akan akses internet, yang membuka peluang bagi operator-operator penyedia layanan komunikasi menyediakan paket khusus.

Telkomsel yang merupakan salah satu operator raksasa Indonesia pun ikut mengambil peluang ini, dengan meluncurkan paket Musicmax untuk mempermudah penggunanya dalam mengakses berbagai macam layanan streaming musik online.

Apa Itu Musicmax?

Musicmax Adalah suatu paket data khusus dari Telkomsel yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa layanan streaming musik online. Paket ini merupakan paket yang terpisah dari kuota internet reguler (kuota utama).

Dengan menggunakan paket data khusus musik ini, para pengguna Telkomsel dapat mengakses berbagai macam aplikasi streaming musik dan radio online tanpa perlu khawatir kehabisan kuota internet utamanya selama kuota Musicmax masih ada.

Bahkan para pengguna Telkomsel yang berlangganan dengan paket khusus Musicmax ini pun akan memperoleh akses gratis ke konten-konten premium selama sebulan pada beberapa layanan, termasuk salah satunya adalah Langit Musik.

Namun perlu diperhatikan, paket ini tidak bisa digunakan pada selain layanan yang didukung, sehingga tidak bisa digunakan untuk chatting maupun berselancar di dunia maya. Selain itu, pada saat kuotanya habis, maka akses musik yang sedang berjalan akan dialihkan ke pemakainan kuota utama secara otomatis.

Cara Menggunakan dan Mendapatkan Musicmax

Untuk menggunakan paket Musicmax, kamu hanya perlu menginstal salah satu aplikasi yang didukung oleh paket ini. Selain Langit Musik, paket ini mendukung beberapa aplikasi, termasuk JOOX, Guvera, Smule, serta aplikasi  radio online GenFM dan Prambors FM.

Paket khusus Musicmax ini bisa digunakan dan dibeli oleh semua pengguna Telkomsel, baik yang menggunakan layanan prabayar (seperti simPATI, KARTU As, dan LOOP) maupun pasca bayar (kartuHalo).

Paket ini bisa dibeli melalui kode panggilan *363#, dengan memilih menu Entertainment. Atau bagi kamu yang menggunakan aplikasi myTelkomsel, kamu bisa masuk ke Menu (swipe ke kanan), kemudian Pilih Paket, masuk ke bagian Hiburan, dan cari Musicmax.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar