ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Apa Itu Paket Tribe Telkomsel Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa Itu Paket Tribe Telkomsel

Gadgetren – Selain layanan telepon, SMS, dan data, Telkomsel juga mengenalkan beberapa jenis layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya dalam memenuhi aktivitas hariannya.

Sebagai salah satu contohnya, operator raksasa Indonesia ini telah meluncurkan beragam paket, termasuk paket-paket yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam platform digital.

Menariknya, tidak hanya platform-platform digital buatannya sendiri yang bisa diakses, tetapi beberapa juga merupakan layanan dari pihak ketiga, seperti layanan dari platform Tribe.

Apa Itu Tribe?

Tribe merupakan platform video on demand yang menawarkan berbagai macam film serial dari wilayah ASEAN dan sekitarnya, termasuk film dari Indonesia, drama Korea, Hollywood, serial superhero, e-sports, dan anime.

Namun sayangnya, tidak semua video tersedia secara gratis. Beberapa video dalam layanan ini tersedia secara premium alias berbayar, jadi untuk menikmati video atau film tersebut, kamu diwajibkan membayar biaya langganan.

Oleh karena itulah, Telkomsel menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk mendapatkan akses gratis ke layanan Tribe Premium, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk ini tentunya.

Cara Mendapatkan Akses Gratis Video Tribe Premium Dari Telkomsel

Untuk mendapatkan akses gratis ke Tribe Premium ini, kamu hanya perlu berlangganan paket VideoMax dari Telkomsel. Dengan membeli paket internet dalam program VideoMax, secara tidak langsung kamu telah berlangganan konten Tribe selama 30 hari.

Secara detail, kamu bisa membeli paket VideoMax dengan cara membeli paket Internet yang menawarkan paket VideoMax dalam paketnya, atau membelinya secara terpisah melalui menu pembelian paket di myTelkomsel atau kode panggil *363#.

Kamu dapat menemukan pilihan paket VideoMax, dalam menu pembelian paket Entertainment. Selanjutnya, kamu tinggal memilih paket VideoMax yang ingin kamu beli.

Cara Menonton Video Tribe Gratis di Jaringan Telkomsel

  1. Pertama-tama, pastikan ponsel kamu menggunakan data pada jaringan Telkomsel jika ponselmu mendukung kartu ganda
  2. Download aplikasi Tribe melalui Google Play Store atau App Store tergantung sistem operasi yang kamu gunakan
  3. Buka aplikasi Tribe jika sudah berhasil diinstal
  4. Kamu secara otomatis akan login ke aplikasi tersebut, sehingga kamu tinggal memilih video yang ingin kamu tonton melalui halaman utama

Perlu diperhatikan, untuk dapat mengunduh aplikasi Tribe dari toko aplikasi, kamu membutuhkan perangkat dengan sistem operasi di atas Android 4.0 atau iOS versi 7 untuk perangkat buatan Apple (iPhone, iPad, dan iPod Touch).

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar