ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Apa Itu CloudX Telkomsel dan Ada Paket Apa Saja?

Apa Itu CloudX Telkomsel Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu operator besar di Indonesia, Telkomsel selalu mencoba untuk menghadirkan layanan yang bermanfaat untuk penggunanya dari Sabang hingga Merauke. Telkomsel pun memiliki layanan untuk bisnis dan enterprise di Indonesia dengan nama CloudX.

CloudX sendiri merupakan solusi untuk pengguna Telkomsel di kalangan bisnis atau enterprise yang membutuhkan layanan office communication seperti Virtual PABX, Contact Center, Unified Communication, dan Call Me Now.

Melihat investasi pada infrastruktur PABX dan perangkat Contact Center yang sangat besar membuat Telkomsel menghadirkan CloudX kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan komunikasi kantoran dengan harga yang terjangkau.

ClodX Telkomsel ok

Bagi kamu yang ingin berlangganan CloudX, maka dapat menghubungi Account Manager Telkomsel apabila sudah menjadi pelanggan lama corporate Telkomsel. Namun apabila belum, maka kamu harus menjadi pelanggan baru corporate Telkomsel terlebih dahulu dengan menghubungi Call Center 188 atau mengisi formulir di halaman pendaftaran CloudX berikut ini.

Sementara itu, Telkomsel juga menawarkan paket data spesial CloudX berkuota 30 GB dengan masa aktif 30 hari seharga Rp 10 yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel. Penawaran paket ini sendiri diberikan kepada pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) dan pascabayar (KartuHalo) dari Tellkomsel.

Menariknya, kuota paket spesial ini tidak terbagi-bagi dan dapat digunakan di seluruh jaringan baik itu 2G, 3G, maupun 4G selama 24 jam untuk mengakses aplikasi CloudX.

Paket data spesial ini hanya dapat dibeli pada tanggal 19 Maret hingga 18 April 2020. Selanjutnya, kuota 30 GB seharga Rp 10 ini berlaku untuk akses aplikasi selama 30 hari setelah menjadi member virtual meeting dalam aplikasi CloudX.

Member virtual meeting ini merupakan peserta rapat yang menggunakan aplikasi CloudX atas undangan dari Host (pihak penyelenggara meeting). Aplikasi CloudX sendiri dapat diakses dari berbagai perangkat seperti aplikasi, smartphone, deskphone, dan notebook.

Tak hanya sampai di situ saja, Telkomsel juga menawarkan #DiRumahTerusProduktif yang merupakan program spesial dari Telkomsel dalam mendukung kegiatan kerja dari rumah. Program ini menawarkan harga spesial untuk layanan CloudX Meeting yang ditujukan bagi pelanggan setia Telkomsel dengan masa berlaku selama 30 hari.

ClodX Telkomsel Produktivitas

CloudX Meeting sendiri merupakan salah satu fitur dari layanan CloudX, dimana pengguna Telkomsel dapat melakukan meeting secara online kapan pun dan dimana pun selama dapat terhubung ke internet.

Pada CloudX Meeting terdapat layanan online video conference dengan berbagai macam fitur mulai dari share screen, whiteboard, dan on-room chat dengan maksimal 100 peserta yang dapat diakses melalui aplikasi CloudX pada perangkat Android, Windows, MacOS, dan web browser.

Dengan kata lain, kamu bisa tetap kerja dari rumah dengan nyaman dan melakukan meeting dengan rekan kerja lainnya menggunakan layanan CloudX Telkomsel. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Telkomsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar