Tips dan Trik

Ini Caranya Biar Punya WhatsApp Ganda yang Sangat Mudah!

cara menggunakan clone app whatsapp header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi media sosial berbasis perpesanan yang cukup banyak digemari oleh berbagai macam kalangan, dari mulai pengguna perangkat low-end hingga flagship sekalipun.

Popularitas WhatsApp ini bahkan membuat beberapa orang berkeinginan untuk memiliki lebih dari satu akun WhatsApp dalam satu perangkat, terutama untuk memisahkan urusan pribadi dan kepentingan lainnya.

Namun sayangnya, meskipun kebanyakan ponsel yang dirilis di Indonesia telah dibekali dengan kemampuan kartu SIM ganda, hanya beberapa merek ponsel yang turut menghadirkan dukungan clone app untuk menduplikasi aplikasi.

Oleh karena itulah, kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat clone aplikasi WhatsApp, yang dalam hal ini saya lebih suka menggunakan aplikasi Parallel Space yang lebih powerful jika dibandingkan aplikasi penduplikat WhatsApp secara khusus.

Cara Menggunakan Parallel Space Untuk Clone Aplikasi WhatsApp di Android

  1. Pertama, tentu saja kamu harus memiliki aplikasi Parallel Space untuk melakukannya,dan bagi kamu yang belum punya, kamu bisa menginstalnya melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah memiliki atau telah berhasil menginstal aplikasi, buka aplikasi Parallel Space dan tunggu prosesnya.
  3. Setelah layar menampilkan halaman dengan tombol START, klik tombol tersebut.
  4. Setelah itu, layar akan menampilkan daftar aplikasi yang bisa kamu clone, pada bagian ini kamu hanya perlu mengetuk aplikasi WhatsApp untuk digandakan sampai muncul tanda centang biru di ikon aplikasi tersebut.
  5. Penting diperhatikan, beberapa aplikasi secara default akan terpilih untuk digandakan, tetapi kamu bisa mengubahnya dengan menghilangkan centang birunya.
  6. Jika sudah selesai, klik tombol Add to Parallel Space.
  7. Setelah berhasil terduplikasi, klik ikon WhatsApp yang ada dalam Parallel Space, kemudian lakukan registrasi atau pemindahan akun WhatsApp seperti biasanya.

cara menggunakan clone app whatsapp

Nah, sampai dengan tahap ini, kamu akan berhasil memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat Android. Sebenarnya selain WhatsApp, kamu juga bisa membuat duplikasi untuk aplikasi lainnya.

Namun perlu digarisbawahi, Parallel Space memang aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk menggandakan banyak aplikasi, tetapi aplikasi ini juga akan menampilkan iklan sebagai gantinya.

Kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini, karena iklan dapat muncul kapan saja, terutama pada saat kamu ingin membuka sebuah halaman menu di aplikasi tersebut.

Jangan sampai salah klik, karena jika hal ini terjadi, kamu akan dilempar pada halaman utama penyedia iklan. Kamu hanya perlu mengeklik tanda silang atau tombol Close untuk menutup iklan tersebut.

Tinggalkan Komentar